logo
Ragam Lainnya | Detail

Indonesia Juara Umum Para Angkat Berat ASEAN Para Games 2022, Tunjukkan Dominasi

Andika Rachmansyah
Kamis, 04 Agustus 2022, 22:07 WIB
Indonesia Juara Umum Para Angkat Berat ASEAN Para Games 2022, Tunjukkan Dominasi
Ni Nengah Widiasih sabet emas di ASEAN Para Games 2022 (Foto: kemenpora)

SOLO - Prestasi gemilang dicatatkan oleh tim para angkat berat Indonesia lantaran mampu menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2022. Mereka benar-benar menunjukkan dominasi hingga membuat sang pelatih, Coni Ruswanta, kegirangan.

Hasil manis didapat tim para angkat besi Indonesia di Hotel Solo Paragon pada Kamis (4/8/2022). Pasalnya, tim arahan Coni itu sukses memborong 10 medali emas dari lima lifter yang diturunkan.

Kelima lifter itu adalah Shebrioni (67kg putri), Nurtani Purba (73kg putri), Sriyanti (+86kg putri), Ni Nengah Widiasih (-86kg putri) dan Siti Mahmudah (79kg putri). Masing-masing dari mereka semua menyabet dua medali dari angkatan terbaik dan hasil total angkatan.

Sebelumnya, para angkat berat Indonesia sudah mengoleksi lima medali emas dan tiga perak. Dimana medali tersebut didapat dari dua medali emas Ni Nengah Widiasih, dua emas Eneng Paridah, satu emas dan satu perak dari Rani Puji Astuti, dua perak dari Abdul Hadi.

Jadi, total medali yang telah didapat tim para angkat berat sebanyak 15 medali emas dan tiga perak. Dengan rasa senang, Coni mengungkapkan bahwa jumlah tersebut membuat Indonesia keluar sebagai juara umum di cabor para angkat berat.

"Terus terang saya senang sekali ya dengan hasil ini. Alhamdulillah hari ini kita berhasil menyapu bersih semua 10 medali emas," ucap Coni kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (4/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1577 seconds [13]