Ragam Lainnya | Detail

Indonesia Ditargetkan Tembus 5 Besar Olimpiade dan Paralimpiade di Tahun 2045

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 10 November 2021, 19:27 WIB
Indonesia Ditargetkan Tembus 5 Besar Olimpiade dan Paralimpiade di Tahun 2045
Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional, Rabu (10/11/2021) (Foto: MPI/Quadiliba Al-farabi)

JAKARTA - Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menargetkan Indonesia untuk tembus posisi lima besar Olimpiade dan Paralimpiade pada 2045 mendatang. Target tersebut diharapkan mampu menjadi kado manis untuk seabad hari kemerdekaan Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan dalam acara sosialisasi DBON, Rabu (10/11/2021) di Jakarta. Agenda sosialisasi ini dipimpin oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Sebagaimana diketahui, DBON merupakan hasil karya pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan organisasi masyarakat terutama Perguruan tinggi, dan tim DPON untuk menyusun arah pembangunan olahraga di masa depan. Rencana ini pun sudah dilegitimasi dalam Peraturan Presiden (Perpres) nomor 86 tahun 2021.

Melalui sambutannya, PLT Sesmenpora, Jonni Madrizal memaparkan gambaran umum terkait DBON ini. Namun tentunya ini semua harus berjalan konsisten dengan dukungan semua pihak.

“Saya yakin kalau kita bersama-sama kerja sama saling berkontribusi untuk mencapai target tersebut bisa terpenuhi. Tapi langkah-langkah harus secara konsisten. Sambil kita evaluasi,” katanya.

Bukan cuma tembus lima besar dalam ajang olahraga terbesar di dunia Olimpiade dan Paralimpiade, pemerintah juga menargetkan pada 2045 nanti 70 persen masyarakat aktif berolahraga. DBON juga berharap masyarakat Indonesia bugar sebesar 60 persen.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1227 seconds [13]