logo
Ragam Lainnya | Detail

Indonesia Diprediksi Kehilangan 37 Medali Emas di SEA Games 2023

Basudiwa Supraja
Kamis, 01 Desember 2022, 11:15 WIB
Indonesia Diprediksi Kehilangan 37 Medali Emas di SEA Games 2023
Panahan tidak dipertandingkan di SEA Games 2023 (Foto: Instagram/@timindonesiaofficial)

JAKARTA - Kontingen Indonesia diprediksi bakal kehilangan sebanyak 37 medali emas di SEA Games 2023 Kamboja mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Tim Pakar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Del Asri selaku anggota Tim Pakar menjelaskan alasan dugaan tersebut dikarenakan banyaknya cabang olahraga (cabor) SEA Games 2021 yang tidak dipertandingkan di Kamboja. Para atlet Indonesia pun diharapkan perlu segera waspada dan bekerja ekstra untuk bisa mendongkrak prestasi.

"Peluang kita menghadapi SEA Games Kamboja tahun depan memang butuh kerja keras, karena kita akan kehilangan 37 medali emas dari beberapa cabang olahraga yang tidak dipertandingkan," jelas Del Asri, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis (1/12/2022).

Ada 32 emas dari enam cabor yang absen di SEA Games 2023. Adapun cabor yang dimaksud adalah Panahan (5 emas), Canoe/Kayak (6 emas), Rowing (8 emas), Menembak (8 emas), Bowling (2 emas), dan Catur (3 emas).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memberikan harapan besar kepada para atlet yang akan berjuang nanti. Tugas ini tentu tidak mudah karena mereka harus meraih pencapaian dari target biasanya.

"Saya ingin tahu perkembangan terakhir tentang persiapan Indonesia menghadapi SEA Games 2023 Kamboja. Kita tahu bahwa, kita harus berusaha keras untuk melakukan yang terbaik untuk mengharumkan Indonesia," ujarnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1758 seconds [13]