Ragam Lainnya | Detail

Indonesia Dapat Tambahan Satu Perak dan Perunggu dari Triathlon

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 14 Mei 2022, 12:19 WIB
Indonesia Dapat Tambahan Satu Perak dan Perunggu dari Triathlon
Desain medali SEA Games 2021 (Foto: SEA Games 2021)

HANOI – Pundi-pundi medali kontingen Indonesia di SEA Games 2021 kembali bertambah. Terbaru, mereka mendapatkan satu medali perak dan satu perunggu dari cabang olahraga (cabor) traithlon.

Medali perak ini disumbangkan oleh atlet triathlon Indonesia, Inge Prasetyo. Tampil di nomor Women’s Individual pada Sabtu (14/5/2022), Inge berhasil mengalahkan wakil Singapura, Malaysia, Kamboja dan Vietnam.

Sedangkan, wakil Indonesia lainnya, yakni Nethavani Octaria harus puas berada di urutan keempat dalam pertandingan itu. Meski begitu, pencapaian positif ini tentu patut diapresiasi.

Kemudian, medali perunggu juga berhasil didapatkan atlet triathlon Indonesia, Ronald Setiawan Bintang. Ronald berhasil mencatatkan waktu 00:02:01.350 (dua jam satu menit) untuk meraih medali perunggu.

Dalam pertandingan itu, Ronald belum mampu untuk mengalahkan dua wakil Filipina yang menempati urutan pertama dan kedua. Medali emas didapatkan oleh Fernando Jose Casares (Emas, Filipina), dan Andrew Kim Remolino (Perak, Filipina).

Sedangkan, atlet triathlon Indonesia lainnya, Aloysius Mardian Reckyardo harus puas menempati urutan keempat dalam pertandingan itu. Tentu saja, ini merupakan pencapaian positif bagi kontingen Indonesia di cabor triathlon.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1639 seconds [13]