logo
Ragam Lainnya | Detail

Indonesia Dapat 3 Emas Tambahan dari Cabor Para Panahan

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 03 Agustus 2022, 14:04 WIB
Indonesia Dapat 3 Emas Tambahan dari Cabor Para Panahan
Atlet Para Panahan Indonesia, Setiawan (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

SOLO - Indonesia mendapatkan tiga tambahan medali emas dari cabor para panahan siang hari ini, Rabu (3/8/2022). Hasil ini tentu menjaga asa Indonesia untuk mempertahankan posisi puncak klasemen medali ASEAN Para Games 2022.

Medali emas pertama diraih oleh atlet debutan di ajang ini, Setiawan. Dia tampil di nomor perorangan recurve putra melawan Henreuchai Netsiri asal Thailand di Lapangan Kota Barat, Solo.

Atlet berusia 21 tahun itu secara mengejutkan berhasil raih kemenangan lewat empat set dengan total skor 6-2. Dia pun tak kuasa membendung air mata setelah memenangkan medali emas pertama dalam kariernya itu.

Medali emas kedua diperoleh dari nomor recurve ganda putri yang diwakili oleh Mahda Aulia dan Wahyu Retno Wulandari. Mereka berhasil mengalahkan tim Thailand dengan poin set 6-0.

Kemudian ada juga medali emas dari tim ganda putra yang dimainkan oleh Kholidin dan Setiawan. Mereka berhasil mengandaskan perlawanan wakil Thailand melalui tiga set dengan skor 5-1.

Selain medali emas, Indonesia juga berhasil mendapatkan tiga medali perak. Adapun perolehan tersebut dihasilkan dari Kholidin pada nomor perorangan recurve putra.

Kemudian dari perorangan recurve putri ada Mahda Aulia yang cetak perak, lalu duet Kholidin/Mahda Aulia yang turun di nomor campuran recurve mendapat medali perak.

Sementara satu tambahan medali perunggu didapatkan Wahyu Retno Wulandari dari nomor perorangan recurve putri. Jadi total medali dari cabor ini sebanyak tujuh medali (tiga emas, tiga perak, dan satu perunggu).

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1552 seconds [12]