Ragam Lainnya | Detail

Indonesia Ambil Bagian dalam Kejuaraan Dunia Terjun Payung di Dubai

Tim Sportstars
Jum'at, 10 Desember 2021, 23:16 WIB
Indonesia Ambil Bagian dalam Kejuaraan Dunia Terjun Payung di Dubai
Tim Indonesia ikut Kejuaraan Dunia Terjun Payung di Dubai

DALAM meriahkan perhelatan kejuaraan dunia Terjun Payung atau 6th Dubai Internasional Parachuting Championship di Palm Jumeirah, Dubai, UAE pada 07-18 Desember 2021, Tim Indonesia turut berpartisipasi dengan menerjunkan 4 tim. 

Ketua Delegasi Indonesia, Audie Latuheru mengatakan melihat perolehan nilai sementara di babak pertama baik nomor ketepatan mendarat maupun kerjasama di udara, dirinya optimistis atlet terjun payung Indonesia bisa meraih juara.

"Saya merasa optimistis dengan melihat atlet kita selama dua hari ini. Saya percaya dari dua tim kerja sama udara maupun ketepatan mendarat pasti bisa mendapatkan prestasi," kata Audie saat dikonfirmasi Jumat (10/12/2021). 

Menurut Audie, dalam Dubai Internasional Parachuting Championship terdapat 28 negara yang ikut ambil bagian. Akan tetapi hingga saat ini, Audie melihat aksi atlet Indonesia tidak memalukan hingga dirinya merasa yakin bisa menang.

"Saya terimakasih kepada Aerosport Indonesia yang sudah mengakomodir atlet Indonesia di kejuaraan terjun payung di Dubai. Saya juga berterima kasih dan memohon doa kepada teman-teman di Tanah Air supaya kita mendapatkan prestasi," ucap Audie.

Pada babak pertama, tim accuracy putra mencetak nilai baik dengan salah satu atlet meraih nilai tertinggi yaitu 00 cm (Dead Center) atas nama Yudiana. Tim accuracy putra pada kejuaraan ini diwakili atlet-atlet gabungan terbaik berdasarkan hasil Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Sedangkan tim accuracy putri pada kejuaraan ini diwakili oleh atlet-atlet muda dari provinsi Banten yang memperoleh medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 yang juga merupakan anggota Wanita Angkatan Udara (WARA).

“Kondisi angin yang kurang baik dan rasa demam panggung yang dirasakan atlet-atlet putri karena bertanding dengan para juara dunia, tapi kami optimistis mereka memberikan hasil terbaik pada kejuaraan ini,“ tutur Helmi Nange, Manajer Tim Accuracy Putri Indonesia.  

Sementara itu pada nomor Formation Skydiving (4-Way), tim Indonesia diwakili oleh peraih medali emas PON Papua 2021 dari tim daerah Papua yang diisi oleh atlet-atlet dari Kopassus TNI AD. 

“Tim Formation Skydive telah berlatih keras untuk mempersiapkan diri pada kejuaraan ini dan kami optimistis tim dapat bersaing dengan negara lain," tutur Ardya Rifiantara Manajer Tim Formation Skydiving.

Indonesia akan bertanding pada nomor Indoor Skydiving yang akan diwakili oleh tim provinsi Banten dengan atlet-atlet putra dari PASKHAS TNI AU. Pada nomor ini Indonesia mengikuti di kelas 4-Way Indoor dan 2-Way Indoor.

Adapun dalam kejuaraan ini, merupakan event tahunan yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara. Indonesia mengirim 4 Team yang terdiri dari 2 team nomor Ketepatan Mendarat Putera dan Puteri, 1 team nomor Kerja Sama di Udara dan 1 team Indoor Skydiving.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1122 seconds [13]