logo
Liga Indonesia | Detail

Imbas Tragedi Kanjuruhan, PSSI Pastikan Belum Ada Sanksi dari FIFA

Hadi Febriansyah
Kamis, 06 Oktober 2022, 12:41 WIB
Imbas Tragedi Kanjuruhan, PSSI Pastikan Belum Ada Sanksi dari FIFA
Suasana Stadion Kanjuruhan Malang pasca kerusuhan usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya (REUTERS)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita mengatakan sejauh ini belum ada sanksi yang diberikan dari FIFA imbas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Maaike justru mengatakan sejauh ini komunikasi yang dilakukan antara PSSI dengan FIFA masih belum ada bahasan tentang sanksi. Mereka justru ingin datang ke Indonesia untuk memberikan dukungan kepada PSSI akibat tragedi tersebut.

Ya perlu diketahui, tragedi Stadion Kanjuruhan terjadi usai laga Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya, Sabtu (1/10/2022, yang mana menjadi sorotan dunia internasional. Sebab, tragedi itu memakan korban hingga 125 orang.

Maaike Ira Puspita mengatakan FIFA saat ini tidak henti-hentinya memberikan dukungan terhadap PSSI untuk penanganan tragedi itu. Oleh karena itu, belum ada pembahasan sanksi yang akan dijatuhkan kepada PSSI.

"Belum ada sanksi yang dibicarakan sampai saat ini. Belum ada pembicaraan soal sanksi," kata Maaike Ira Puspita kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).

Lebih lanjut, Maaike juga mengatakan sejauh ini FIFA dan AFC memang memberikan berbagai masukan terkait dengan apa yang harus dilakukan pasca tragedi kanjuruhan. Pihaknya pun akan menjalankan berbagai masukan dari kedua belah pihak.

"Kalau dari saya pribadi, selagi komunikasinya kami bangun terus. Selagi kami juga mendapat masukan. Kalau komunikasi kami bangun kemudian mendapat feedback, akan dijalani poin demi poin yang disampaikan oleh FIFA dan AFC," ucapnya.

"Dengan adanya penanganan yang baik dan sesuai dengan arahan dari AFC dan FIFA, kami optimistis, Insyaallah sanksi bisa kita hindari," pungkas Maaike.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1806 seconds [13]