Liga Inggris | Detail

Imbas Datangkan Cristiano Ronaldo, Beban Gaji Man United Meroket Jumlahnya Capai Rp6,8 Triliun

Rifqi Herjoko
Kamis, 18 November 2021, 06:47 WIB
Imbas Datangkan Cristiano Ronaldo, Beban Gaji Man United Meroket Jumlahnya Capai Rp6,8 Triliun
Cristiano Ronaldo di laga Man United kontra Man City (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Beban gaji klub kaya Liga Inggris, Manchester United meroket tajam dari periode sebelumnya. Hal tersebut tidak lain karena mendatangkan beberapa pemain besar pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagai informasi, The Red Devils –julukan klub- mendatangkan sejumlah pemain bintang pada jendela transfer musim panas tahun ini. Adapun tiga pemain yang direkrut mereka adalah Cristiano Ronaldo, Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Atas perekrutan tersebut, beban gaji klub pun meroket. Hal itu terungkap baru-baru ini ketika klub mengumumkan catatan keuangan mereka pada kuartal ini. Ternyata, beban gaji klub mengalami peningkatan sebesar 23 % dari periode sebelumnya.

Pada periode yang lalu, mereka hanya memiliki tagihan gaji sebesar 288 juta poundsterling (Rp5,5 triliun). Kini jumlahnya meningkat menjadi 354 juta poundsterling (Rp6,8 triliun) per tahun.

Namun kendati gaji pemain meroket, pendapatan klub pada musim ini pun demikian. Pendapatan Man United musim ini mengalami kenaikan sebesar 16%. Pada kuartal ini, pendapatan klub berjumlah 126 juta poundsterling (Rp2,4 triliun).

Lebih lanjut, Wakil Ketua klub Ed Woodward bersikeras bahwa prioritas utama klub adalah kesuksesan di lapangan daripada di neraca. Dia lalu buka suara terkait dengan laporan keuangan tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2677 seconds [12]