logo
Liga Indonesia | Detail

Imbangi Arema FC di Kanjuruhan, Bangkitkan Motivasi PSS Sleman

Avirista Midaada
Sabtu, 06 Agustus 2022, 06:19 WIB
Imbangi Arema FC di Kanjuruhan, Bangkitkan Motivasi PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (Media LIB)

MALANG - PSS Sleman menorehkan catatan positif saat bertandang ke markas Arema FC di pekan ketiga Liga 1 2022-2023. Tim berjuluk Elang Jawa, julukan PSS mampu menahan imbang tuan rumah tanpa gol di hadapan puluhan ribu Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan,  Kepanjen, Kabupaten Malang.

Sepanjang pertandingan, Arema FC sebenarnya nyaris menguasai permainan, tapi penampilan bagus penjaga gawang Try Hamdani memaksa tim tuan rumah gigit jari. PSS sendiri hanya melakukan beberapa kali serangan balik, namun cukup efektif. 

Bahkan salah satunya melalui tendangan keras Ze Valente dari luar kotak penalti menit 85, yang membuat penjaga gawang Adilson Maringa harus jatuh bangun. 

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro, pun bersyukur timnya mampu mencuri satu poin di kandang Arema FC. Dia sadar timnya sepanjang pertandingan menjadi bulan-bulanan lawannya, namun masih bisa memaksakan skor imbang tanpa gol.

"Dari sisi hasil kami mensyukuri kami bisa mencuri poin satu dari sini. Pertandingan malam ini saya pikir Arema cukup dominan dengan berbagai serangan seluruh mata angin," kata Seto Nurdiantoro seusai pertandingan pada Jumat malam (5/8/2022).

Pelatih berusia 48 tahun ini mengaku masih ada beberapa evaluasi yang perlu dilakukan. Kendati secara keseluruhan anak asuhnya telah bermain sesuai dengan yang diinstruksikannya. Tapi ia berharap satu poin di kandang tim tangguh menjadi modal berharga untuk motivasi di laga selanjutnya.

"Walaupun banyak kekurangan, sepanjang laga kami ditekan ini menjadi evaluasi bagi kami. Mudah-mudahan ke depan menjadi lebih baik. Mudah-mudahan menjadi pembelajaran buat kami dan harapannya bisa menumbuhkan mental secara individual dan tim," ujar Seto.

Sementara itu, pemain tengah PSS Sleman Jihad Ayoub mengatakan, satu poin ini begitu penting di tengah rentetan hasil buruk yang diraih di laga sebelumnya. Apalagi satu poin ini didapat di kandang lawan dengan  bersusah payah.

"Ini pertandingan yang susah, tapi ini satu poin penting di laga tandang kita sebagai pemain melakukan apa yang pelatih katakan. kita bisa merebut poin kembali di laga tandang ini yang sulit ini. Kita dedikasikan poin ini untuk seluruh suporter kita khususnya suporter yang meninggal kemarin," ungkap Ayoub.

Bagi PSS Sleman hasil imbang ini menjadi suntikan modal kendati masih berkutat di posisi 14 klasemen sementara dengan torehan 2 poin dari tiga laga. Tim kebanggaan masyarakat Sleman Yogyakarta ini belum pernah mencatatkan kemenangan dan hanya dua kali imbang dari tiga laga yang dijalaninya.

Sedangkan, bagi Arema FC hasil imbang 0-0 membuat posisi enam klasemen sementara Singo Edan terancam tergusur. Pasalnya beberapa tim di bawahnya baru memainkan laga ketiganya pada Sabtu hingga Senin mendatang. Arema FC sendiri meraih 4 poin, dari satu menang, satu imbang, dan satu kali kalah. 


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1545 seconds [12]