Liga Inggris | Detail

Imbang Lawan Tottenham, Liverpool Tetap ke Puncak Klasemen Liga Inggris 2021-2022

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 08 Mei 2022, 03:42 WIB
Imbang Lawan Tottenham, Liverpool Tetap ke Puncak Klasemen Liga Inggris 2021-2022
Pertandingan antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur (REUTERS)

LIVERPOOL - Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-36, di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, Tottenham Hotspur sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol dari Son Heung-min pada menit ke-56. Namun Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Luiz Diaz pada menit ke-74.

Babak Pertama

Liverpool memulai pertandingan dengan sangat baik. The Reds -julukan Liverpool- langsung tancap gas menyerang pertahanan Tottenham Hotspur lewat kombinasi Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold.

Keduanya berhasil merepotkan lini pertahanan The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur. Terpantau, Salah dan Alexander-Arnold bekerja sama untuk mengelabui Ben Davies dan Ryan Sessegnon.

Namun begitu, keduanya belum mampu membuka keunggulan untuk pasukan Jurgen Klopp. Di sisi lain, Tottenham Hotspur tentu tidak diam saja, mereka beberapa kali melancarkan serangan balik cepat.

Memasuki menit ke-30, Liverpool terus mengontrol jalannya pertandingan. Tercatat, pasukan Jurgen Klopp berhasil membukukan 66 persen penguasaan bola atas tim asuhan Antonio Conte.

Pada menit ke-39, Liverpool mendapatkan peluang emas via Virgil van Dijk. Namun, tandukkan pemain asal Belanda itu hanya mampu mencium mistar gawang. Selepas itu, Liverpool yang terus menyerang kembali mendapatkan peluang emas.

Kali ini, Luiz Diaz sukses melepaskan tembakan keras yang mengarah langsung ke gawang The Lilywhites. Beruntung bagi Tottenham, Hugo Lloris mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Sebelum turun minum, sepakan Pierre Emile Hojbjerg sempat mengenai mistar gawang Liverpool. Namun, pada akhirnya, pertandingan antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di babak pertama selesai dengan skor kacamata 0-0.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1346 seconds [12]