logo
Tim Nasional | Detail

Imbang Lawan Persija U-19, Shin Tae-yong Sorot Fisik Pemain

Hadi Febriansyah
Jum'at, 24 Juni 2022, 20:03 WIB
Imbang Lawan Persija U-19, Shin Tae-yong Sorot Fisik Pemain
Timnas Indonesia U-19 (FOTO: PSSI)

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 baru saja melakukan pertandingan uji coba melawan Persija Jakarta U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (24/6/2022). Pada laga kali ini Skuad Garuda Muda ditahan imbang 0-0 oleh Macan Muda.

Usai pertandingan tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali menyoroti kondisi fisik pemain. Pasalnya, setelah menjalani latihan berat para pemain jadi tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Sejak TC mulai ini uji coba pertama kali. Tapi memang sampai latihan kemarin latihan intensnya sangat tinggi, jadi pastinya kondisi para pemain berat," kata Shin Tae-yong setelah pertandingan.

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang sudah berjuang keras pada pertandingan tersebut. Ini pun menjadi awal yang baik untuk Timnas Indonesia U-19.

"Tetapi para pemain sangat bekerja keras tadi, jadi ya kelihatan sangat baik karena mereka ada kemauan tinggi," ujar mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta sebagai persiapan untuk berlaga di Piala AFF U-19 2022.

Agenda tersebut merupakan bagian dari persiapan menatap Piala AFF U-19 2022. Ajang usia muda bergengsi itu digelar mulai 2-15 Juli 2022. Turnamen tersebut bakal digelar di Bekasi dan Jakarta.

Indonesia baru sekali juara di Piala AFF U-19 pada tahun 2013. Saat itu, Skuad Garuda Muda masih dilatih oleh Indra Sjafri. Evan Dimas dan kolega sukses meraih juara usai mengalahkan Vietnam di babak final.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1702 seconds [12]