logo
Liga Spanyol | Detail

Imbang Lawan Girona, Carlo Ancelotti Akui Pemainnya Kelelahan

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 31 Oktober 2022, 12:30 WIB
Imbang Lawan Girona, Carlo Ancelotti Akui Pemainnya Kelelahan
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Foto: REUTERS)

MADRID - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut para pemainnya kelelahan menghadapi kalender yang padat. Itu membuat timnya tidak tampil pada level sebagaimana mestinya saat ditahan imbang Girona 1-1.

Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu 30 Oktober itu, Ancelotti melakukan sejumlah rotasi. Di antaranya memasukkan pemain-pemain yang baru sembuh dari cedera seperti Luka Modric dan Rodrygo Goes.

Tapi nasib sial mereka alami terutama setelah gol pertama yang diciptakan Vinicius Junior (70’). Terjadi beberapa kali kontroversi mulai dari hukuman penalti yang berujung gol, hingga kartu merah Toni Kroos di penghujung laga.

Terlepas dari itu, Ancelotti juga mengakui kondisi timnya tidak fit 100 persen. Jadwal padat terutama beberapa pekan terakhirir mwmbuat mereka memiliki sejumlah masalah.

“Kami tidak berada di level seperti minggu lalu,” tambah Ancelotti dikutip laman Marca.

“Kami memiliki beberapa masalah, dengan kembalinya pemain yang cedera seperti Rodrygo Goes, Luka Modric, Aurelien Tchouameni,” lanjutnya.

“Kami memainkan banyak pertandingan dan kami merasa lelah. Kami memiliki kesempatan pada hari Rabu melawan Celtic untuk menyegel tempat di grup Liga Champions dan tujuannya adalah menjadi pemimpin saat istirahat. Saat ini kita memiliki segalanya di tangan kita,” tandasnya.

“Pertandingan rumit melawan semua tim, itu normal. Levelnya tidak bagus karena ada banyak pertandingan, terlalu banyak, dan tidak ada waktu untuk pulih 100 persen secara fisik dan mental. Saya tidak melihat ada yang bermain spektakuler, semua tim menderita,” pungkasnya.

Real Madrid baru saja main melawan RB Leipzig Rabu kemarin di Jerman. Artinya mereka hanya punya waktu tiga hari untuk laga hari ini. Selanjutnya mereka akan melawan Celtic pada Kamis mendatang. Laga itu menentukan kondisi tim di Liga Champions 2022-2023. 

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1756 seconds [12]