logo
Liga Inggris | Detail

Imbang Lawan Fulham, Jurgen Klopp Ambil Sisi Positif

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 07 Agustus 2022, 00:01 WIB
Imbang Lawan Fulham, Jurgen Klopp Ambil Sisi Positif
Pelatih Liverpool. Jurgen Klopp (REUTERS)

LONDON Liverpool harus puas mendapatkan hasil imbang pada saat berhadapan dengan Fulham di pekan pertama Liga Inggris 2022-2023 yang digelar di Craven Cottage, London, Sabtu (6/8/2022).

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, hanya mengambil sisi positif meski tim asuhannya gagal meraih hasil memuaskan. Setelah sempat tertinggal dua kali, Liverpool pun berhasil mendapatkan satu poin usai meraih hasil imbang dengan skor 2-2.

Klopp pun mengakui Liverpool tidak menunjukan kemampuan maksimal pada pertandingan tersebut. Pelatih asal Jerman itu pun merasa bersyukur Liverpool tidak harus menelan kekalahan di pertandingan pertama.

"Hal terbaik tentang pertandingan itu adalah hasilnya. Kami mendapat poin dari pertandingan yang sangat buruk,” ungkap Jurgen Klopp selepas pertandingan dilansir dari BBC, Sabtu (6/8/2022).

Selain itu, Klopp merasa Liverpool masih belum pantas untuk bisa mendapatkan lebih dari satu poin pada laga tersebut. Dirinya menilai bahwa performa anak asuhnya harus lebih ditingkatkan juga ingin mendapat kemenangan.

“Hasilnya bagus, saya tidak berpikir kami pantas mendapatkan lebih dari itu. Performanya bisa ditingkatkan secara besar-besaran,” sambung Klopp.

Klopp juga merasa Liverpool memiliki materi yang sebenarnya sangat baik untuk bisa memenangkan pertandingan. Namun dirinya merasa tim asuhannya tersebut memang belum menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Kami bisa memenangkan pertandingan karena kami memiliki peluang bagus, tetapi itu mungkin terlalu berlebihan hari ini,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1530 seconds [13]