Sportainment | Detail

Ikuti Tren, Mesut Ozil Bakal Luncurkan Mata Uang Kripto Buatan Sendiri

Rifqi Herjoko
Senin, 11 Oktober 2021, 09:58 WIB
Ikuti Tren, Mesut Ozil Bakal Luncurkan Mata Uang Kripto Buatan Sendiri
Mesut Ozil (Foto: Instagram @m10_official)

ISTANBUL – Mantan penggawa Arsenal, Mesut Ozil, melakukan gebrakan baru di bidang bisnis. Pemain berusia 32 tahun itu bakal luncurkan mata uang kripto buatan sendiri pada pekan ini.

Dilansir dari The Sun, Minggu (10/10/2021), manuver bisnis itu merupakan bagian dari perluasan merek M10 yang dimilikinya. Tahun lalu, mantan pemenang Piala Dunia 2014 itu telah meluncurkan merek pakaiannya, M10 Streetwear.

Informasi mengenai perilisan mata uang kripto buatannya itu diketahui dari laman Twitter pribadinya @MesutOzil1088. Dia mengunggah cuitan yang menjelaskan bahwa hal menarik akan hadir pada Sabtu (16/10/2021).

Unggahan gambar di akun Twitter Mesut Ozil yang disinyalir sebagai perilisan mata uang kripto buatannya sendiri (Foto: Twitter)
Unggahan gambar di akun Twitter Mesut Ozil yang disinyalir sebagai perilisan mata uang kripto buatannya sendiri (Foto: Twitter)

Pada unggahan itu, mantan pemain Real Madrid itu juga memposting foto dirinya saat sedang beraksi di atas lapangan. Menariknya, mata dari sang pemain disunting menjadi warna emas.

Media lokal pun memahami cuitan tersebut secara tersirat. Dia akan secara resmi meluncurkan cryptocurrency-nya dalam beberapa hari mendatang. Penggemar yang ingin membelinya dapat menukarnya dengan Bitcoin. Selain itu, ada kesempatan menarik bagi para pembeli terpilih untuk bertemu dengannya.

Ozil mengikuti jejak sesama pesepak bola bintang, seperti Keisuke Honda dan James Rodriguez yang mencoba peruntungan di bisnis yang sedang ngetren itu. Keduanya telah lebih dulu membuat mata uang kripto dan telah memasarkannya.

Honda merilis mata uang bernama KSK Honda Coin pada Oktober 2020. Sementara itu, bintang Kolombia James Rodriguez telah merilis mata uang JR10 pada Juni 2018 lalu. Langkah bisnis para pesepak bola ini diklaim sebagai upaya untuk menjaga nama dan ketenarannya di masa depan.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1847 seconds [12]