logo
F1 | Detail

Ikuti Tim, Duo Ferrari Pakai Helm Spesial Dominan Warna Kuning

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 08 September 2022, 18:29 WIB
Ikuti Tim, Duo Ferrari Pakai Helm Spesial Dominan Warna Kuning
Carlos Sainz Jr menunjukkan helm spesial yang akan dipakai pada F1 GP Italia 2022 (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

MARANELLO – Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr mengikuti jejak Scuderia Ferrari menyambut F1 GP Italia 2022. Keduanya kompak memakai desain helm khusus dengan dominan warna kuning jelang pekan balapan di Sirkuit Autodromo Nazionale di Monza, Italia, 9-11 September mendatang.

Seperti diberitakan, Ferrari bakal tampil beda pada F1 GP Italia 2022. Mereka menambahkan unsur warna kuning ke bagian mobil F1-75. Warna kuning memiliki makna historis tersendiri buat The Prancing Horse

Tak hanya tim, kedua pembalapnya juga ikut merayakan momen spesial dengan helm berwarna kuning. Helm Leclerc yang biasanya dominan berwarna merah, kini berubah total. Sebagian besar berwarna kuning, hanya di bagian bawah serta atas saja yang tidak.

Desain helm spesial Charles Leclerc untuk F1 GP Italia 2022 (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)
Desain helm spesial Charles Leclerc untuk F1 GP Italia 2022 (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

Di atas, ada garis berwarna bendera Italia (merah, putih, dan hijau), yang memanjang di tengah. Sementara itu, bagian bawah helm menampilkan bendera merah putih khas Monaco, negara asal sang pembalap. 

Perubahan paling drastis terjadi pada helm Sainz. Pembalap asal Spanyol itu bisa dibilang memakai desain helm yang benar-benar berbeda. Tidak ada lagi ornamen warna bendera negara Spanyol di helm pembalap berusia 28 tahun tersebut. 

Sebagai gantinya, Sainz memasang warna bendera Italia di samping kiri dan kanan. Untuk membedakan helm dengan Leclerc, di bagian tertentu ada goresan warna abu-abu. Helm ini mengambil inspirasi dari salah satu mobil keluaran Ferrari.

 

“Terinspirasi dari Ferrari Monza SP2. Helm Carlos Sainz untuk F1 GP Italia sungguh luar biasa,” cuit Ferrari lewat akun Twitter @ScuderiaFerrari.

Di sisi lain, baju balap yang dikenakan Leclerc dan Sainz akan berganti warna dari merah ke dominan kuning. Hal itu terungkap dari sesi foto yang dibocorkan oleh akun media sosial Ferrari.

Helm Carlos Sainz Jr untuk F1 GP Italia 2022 terinspirasi dari salah satu mobil ikonik Ferrari (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)
Helm Carlos Sainz Jr untuk F1 GP Italia 2022 terinspirasi dari salah satu mobil ikonik Ferrari (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

Kuning tampaknya dipilih sebagai tema Ferrari pada balapan kandangnya kali ini. Mereka ingin merayakan momen spesial, bertepatan dengan 75 tahun berdirinya Scuderia Ferrari. Ditambah lagi, balapan kali ini merupakan edisi 100 tahun Sirkuit Autodromo Nazionale di Monza. 

Patut dinanti apakah Ferrari dapat merayakan momen spesial ini dengan kemenangan. Apalagi, Sirkuit Autodromo Nazionale di Monza merupakan balapan kandang. Tifosi tentu berharap warna itu akan membawa keberuntungan bagi Ferrari.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1621 seconds [13]