Sportainment | Detail

Ikuti Lomba Lari Marathon, Arjen Robben Akui Lebih Baik Main Sepak bola

Rifqi Herjoko
Selasa, 12 April 2022, 16:00 WIB
Ikuti Lomba Lari Marathon, Arjen Robben Akui Lebih Baik Main Sepak bola
Arjen Robben ikuti lomba lari maraton (Foto: The Sun)

ROTTERDAM – Legenda Bayern Munchen Arjen Robben, kembali muncul ke publik setelah pensiun dari sepak bola. Menariknya, Robben baru saja menggeluti olahraga baru, yakni lari maraton.

Robben melakoni sesi lari di Rotterdam Marathon akhir pekan lalu. Lucunya, pria asal Belanda itu tidak menganggap olahraga tersebut menyenangkan.  
Sebaliknya, justru sang mantan atlet merasa ngos-ngosan!

Sebagai informasi, Robben dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola paling lincah ketika di puncak kariernya. Tendangannya bahkan memecahkan rekor di Piala Dunia 2014. Saat itu, bola hasil tendangan Robben mencatatkan kecepatan terbesar di ajang itu. 

Bola itu melesat secepat 37 km/jam. Namun demikian, Robben justru keok ketika harus melakoni lari maraton. Dilansir dari The Sun Selasa (12/4/2022), dia berlari sepanjang 41 km. Jarak itu ditempuh dalam waktu tiga jam dan 13 menit.

Robben lantas mengungkapkan bahwa olahraga itu lebih sulit daripada pertandingan sepak bola mana pun yang pernah dia mainkan sebelumnya. Dia harus memfokuskan kepada ketahanan fisik daripada kecepatan untuk dapat menyelesaikan lari maraton itu.

“Saya sering berlaga (di lapangan hijau). Akan tetapi, (olahraga) ini juga merupakan hal yang berat,” ujarnya usai melakoni lari maraton tersebut.

“Penonton di samping sangat membantu Anda. Terima kasih kepada semua orang untuk hal itu. Pada awalnya, saya agak memperhatikan waktu, tetapi ada titik tertentu Anda tidak peduli lagi dengan hal itu,” sambungnya kemudian.

Menariknya, catatan waktu Robben terbilang lebih baik dari Edwin Van Der Sar di New York Marathon 2011. Mantan kiper Man United itu sukses mencatatkan waktu selama empat jam, 19 menit, dan 16 detik. Lantas, menarik untuk melihat olahraga apa lagi yang akan Robben cicipi selanjutnya. 
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1545 seconds [12]