logo
Bola Lainnya | Detail

Ikuti Jejak Sang Ayah, Putra Sulung Shin Tae-yong Gabung Seongnam FC

Basudiwa Supraja
Rabu, 25 Januari 2023, 05:00 WIB
Ikuti Jejak Sang Ayah, Putra Sulung Shin Tae-yong Gabung Seongnam FC
Putra sulung Shin Tae-yong, Shin Jae-won resmi ke Seongnam City FC.jpg

SEOUL - Putra sulung Shin Tae-yong, Shin Jae-won, resmi bergabung dengan klub ayahnya dulu, Seongnam FC. Shin Jae-won dikontrak dengan klub yang berkompetisi di kasta kedua Liga Korea Selatan itu pada 13 Januari 2023 lalu.

Shin Jae-won merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Pemain berusia 24 tahun itu sebelumnya juga sempat berkarier di Ansan Greeners, klub yang saat ini dibela penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Di klub itu pula ada sang adik, Shin Jae-hyuk, yang saat ini berusia 21 tahun. Berbeda dengan Shin Jae-won, sang adik berposisi sebagai pemain sayap kiri.

Shin Jae-won dipinjamkan ke Ansan oleh Seoul FC pada 2020 lalu. Kemudian Shin Jae-won dibeli oleh Suwon FC pada 13 Januari 2022 sebelum akhirnya bergabung dengan Seongnam FC, klub ayahnya dulu.

Shin Tae-yong memang pernah membela klub tersebut pada 1992 silam. Namun saat itu nama klub tersebut masih bernama Ilhwa Chunma FC.

Seongnam FC atau Ilhwa Chunma menjadi klub yang berpengaruh bagi karier Shin Tae-yong. Pasalnya, Shin Tae-yong kemudian menjadi pemain abroad pada 2005 ke Australia bergabung dengan klub Brisbane Roar.

Jejak itu kini tengah ditelusuri oleh Shin Jae-won. Tidak menutup kemungkinan jika putra sulung Shin Tae-yong itu juga akan abroad nantinya.

Sekadar informasi, nama Shin Tae-yong pun kian mentereng seusai pensiun. Sebagai seorang pelatih, dia berhasil membawa Timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu. Kini, Shin Tae-yong tengah menangani Timnas Indonesia.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2689 seconds [12]