MotoGP | Detail

Ikuti Jejak Dovizioso , Aleix Espargaro Ingin Bertahan Lebih Lama di Aprilia

Andika Rachmansyah
Sabtu, 07 Mei 2022, 15:00 WIB
Ikuti Jejak Dovizioso , Aleix Espargaro Ingin Bertahan Lebih Lama di Aprilia
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team) saat tengah bersiap menjalani balapan di Sirkuit Internasional Mandalika pada MotoGP Indonesia 2022 (Foto: MotoGP)

GRANOLLERS – Aleix Espargaro terinspirasi dengan sosok Andrea Dovizioso. Loyalitas rider asal Italia itu saat membela Ducati membuat Aleix berniat untuk bertahan lebih lama bersama Tim Aprilia Racing di ajang MotoGP.

Seperti diketahui, Espargaro memang secara terang-terangan ingin bertahan di Aprilia. Bahkan dirinya juga ingin pensiun di tim pabrikan asal Italia tersebut.

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro (MotoGP)

Meskipun usianya tidak lagi muda, Espargaro benar-benar pantang menyerah. Keinginan dirinya yang ngotot ingin bertahan di Aprilia bukanlah tanpa alasan. Dia mengaku kalau ingin mengikuti jejak Dovizioso yang mana kita tahu membela Ducati selama delapan tahun.

“Faktanya, ketika saya tiba di Aprilia, saya mengatakan dalam beberapa wawancara, kepada orang-orang saya dan bahkan kepada diri saya sendiri, bahwa contoh yang sangat jelas adalah Andrea Dovizioso,” kata Espargaro, disadur dari Motosan, Sabtu (7/5/2022).

“Dia mungkin seorang pilot yang tidak anda masukkan ke dalam kolam yang paling berbakat di dunia seperti Casey Stoner, Dani Pedrosa, Marc Márquez, dan Jorge Lorenzo,” lanjutnya.

“Tetapi berdasarkan ketekunan dan berada di tim yang sama, Dovi berhasil memperjuangkan gelar dengan sepeda motor yang mungkin bukan pemenang 100% dan itu adalah contoh saya. Butuh waktu sedikit lebih lama, tetapi kurang lebih di Aprilia saya telah mendapatkannya,” ungkapnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2784 seconds [13]