logo
Tim Nasional | Detail

Ikut Angkat Trofi Piala AFF U-16 2022, Begini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali

Tim Sportstars
Minggu, 14 Agustus 2022, 16:00 WIB
Ikut Angkat Trofi Piala AFF U-16 2022, Begini Klarifikasi Menpora Zainudin Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberi klarifikasinya usai ikut angkat trofi Piala AFF U-16 2022. (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

SLEMAN - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberi klarifikasinya usai ikut angkat trofi Piala AFF U-16 2022. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022), Timnas Indonesia U-16 jadi juara Piala AFF U-16 2022 usai kalahkan Vietnam 1-0.

Usai jadi juara, skuad asuhan Bima Sakti mengangkat trofi Piala AFF U-16 2022. Menariknya, Menpora Zainudin Amali ikut angkat trofi itu yang membuat dirinya disorot oleh netizen.

"Saya itu awalnya diminta oleh master of ceremony (MC) untuk naik ke atas panggung bersama Presiden AFF, Sekjen AFF, Ketum PSSI dan Sekjend PSSI. Kami secara bergantian memberikan penghargaan dan mengalungkan medali, mulai dari wasit, pencetak gol terbanyak, penjaga gawang hingga pemain terbaik," kata Menpora Amali, seperti dikutip dari rilis yang diterima Sportstars. 

"Saya mendapat giliran menyerahkan kepada pemain terbaik (Muhammad Iqbal Gwijangge) dan mengalungkan medali bersama Ketum PSSI kepada juara I (Indonesia). Setelah selesai semuanya, tibalah saatnya penyerahan piala AFF U-16 oleh Presiden AFF kepada Captain Tim (M. Iqbal)," ujar Menpora Amali.

"Saat itulah Presiden AFF meminta saya bersama Ketum PSSI dan Sekjen AFF untuk memegang piala bersama-sama kemudian diangkat ke atas bersama-sama," urai Menpora Amali menambahkan.

Usai penyerahan trofi itu, Menpora Amali justru diajak kembali oleh M. Iqbal dkk untuk kembali berfoto bersama dengan momen mengangkat trofi. Jadi, M. Iqbal dkk yang mengajak Menpora Amali sambil mengangkat trofi sebagai euforia kebanggaan atas kemenangan Timnas U-16.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1877 seconds [13]