Liga Indonesia | Detail

Ikut 2 Kompetisi, PSM Makassar Bidik Pemain Berlabel Timnas

Basudiwa Supraja
Senin, 09 Mei 2022, 13:46 WIB
Ikut 2 Kompetisi, PSM Makassar Bidik Pemain Berlabel Timnas
Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin, tengah mencari pemain berlabel Timnas Indonesia (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

MAKASSAR - PSM Makassar akan menghadapi jadwal padat pada musim depan. Klub berjuluk Juku Eja ini akan menjalani dua kompetisi sekaligus yakni Liga 1 2022-2023 dan AFC Cup 2022

Oleh karena itu, Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin, ingin lebih selektif dalam memilah calon pemain baru nanti. Pemain berlabel Timnas Indonesia menjadi salah satu syarat utama.

“Pasti ada beberapa pemain dan mantan pemain Timnas. Pemain Timnas ada U-19, ada U-16, ada macam- macam,” ungkap Munafri, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin (9/5/2022). 

Namun, pria yang akrab disapa Appi itu tetap menyerahkan keputusan akhir di tangan pelatih Bernardo Tavares. Pihaknya hanya bersifat mengajukan atau merekomendasikan pemain kepada sang juru taktik. 

“Pemain yang akan datang kita dorong ke pelatih. Pelatih yang koordinasi dengan pihak tertentu untuk memantau pemain yang dimaksud,” lanjutnya. 

Klub asal Sulawesi Selatan itu memang akan mewakili Indonesia di ajang AFC Cup 2022. Jatah tersebut didapat setelah menjuarai Piala Indonesia 2018-2019. PSM akan mewakili Indonesia di fase grup bersama Bali United. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1342 seconds [13]