logo
Netting | Detail

Ikhsan Leonardo Kaget Mampu Singkirkan Soong Joo Ven dari 16 Besar Australia Open 2022

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 17 November 2022, 19:00 WIB
Ikhsan Leonardo Kaget Mampu Singkirkan Soong Joo Ven dari 16 Besar Australia Open 2022
Tunggal putra Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay kaget bisa singkirkan wakil Malaysia, Soong Joo Ven di babak 16 besar Australia Open 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

SYDNEY – Tunggal putra Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay kaget bisa singkirkan wakil Malaysia, Soong Joo Ven di babak 16 besar Australia Open 2022. Sebab ini merupakan pertemuan pertama di antara kedua pemain.

Bermain di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (17/11/2022) sore WIB, Ikhsan Leonardo mengaku bermain tanpa beban. Dari sana, semua keberanian dan ambisinya bisa keluar hingga mengamankan kemenangan dengan skor 15-21, 21-18, 21-12.

"Tidak nyangka saya bisa menang, apalagi ini merupakan pertemuan pertama. Tadi kunci kemenangan saya adalah bermain nothing to lose. Saya juga lebih berani, ngotot, dan mengusung daya juang tinggi. Pokoknya, saya tidak mau kalah saja," ujar Ikhsan dalam rilis PBSI.

Pada set pertama, Ikhsan hampir tidak bisa keluar dari tekanan. Dia terus kecolongan poin beruntun dan kesulitan mengimbangi permainan lawan.

"Pada set pertama, main saya selalu tertekan. Saya juga salah salah strategi. Awalnya saya mau berinisiatif lebih menyerang dan mengontrol permainan depan, ternyata dia yang malah bisa ngontrol permainan depan," ucap lanjut Ikhsan.

Memasuki set kedua, permainan Ikhsan membaik. Selama permainan, dia sukses menyulitkan Soong ketika mengembalikan shuttlecock.

Ā 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1746 seconds [12]