logo
Balap Lainnya | Detail

Iker Lecuona Absen dari WSBK Indonesia karena Patah Tulang

Andika Rachmansyah
Sabtu, 12 November 2022, 07:13 WIB
Iker Lecuona Absen dari WSBK Indonesia karena Patah Tulang
Pembalap HRC, Iker Lecuona (Foto: Instagram/@ikerlecuona_27)

MANDALIKA – Kabar buruk datang dari pembalap tim HRC, Iker Lecuona. Ia mengalami kecelakaan para saat sesi latihan bebas kedua (FP2) WSBK Indonesia 2022. Alhasil, Lecuona mengalami cedera dan diharuskan mangkir pada sisa putaran WSBK Indonesia, termasuk balapan.

Lecuona mengalami kecelakaan saat menjalani sesi FP2 pada Jumat (11/11/2022) kemarin. Eks pembalap KTM Tech3 ini terjatuh di Tikungan 4 Sirkuit Mandalika.

Akibat insiden tersebut, Lecuona langsung mendapat perawatan medis sebelum akhirnya dibawa ke RSUD NTB (Nusa Tenggara Barat). Setelah dilakukan pengecekan lebih dalam, dia dinyatakan mengalami patah tulang.

Meski demikian, pembalap berusia 22 tahun itu belum akan naik meja operasi. Namun, Lecuona harus menutup seri balapan WSBK Indonesia 2022 secara prematur, untuk pemulihan cedera.

“Setelah kecelakaan di FP2, Iker Lecuona (Tim HRC) telah dinyatakan tidak fit untuk sisa akhir pekan,” tulis pernyataan WSBK dalam laman resminya, Sabtu (12/11/2022).

“Pembalap Valencia itu absen karena patah tulang vertebra T12  dan patah tulang sisi kiri sakrum. Tidak ditemukan kerusakan neurologis,” lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1819 seconds [13]