Ragam Lainnya | Detail

IJF Bersedia Kirim Atlet Latih Tanding ke Jakarta untuk Judo Indonesia

Basudiwa Supraja
Kamis, 16 Desember 2021, 17:04 WIB
IJF Bersedia Kirim Atlet Latih Tanding ke Jakarta untuk Judo Indonesia
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, bertemu Presiden IJF Marius Vizer di Budapest, Hungaria (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA - Federasi Judo Internasional (IJF) bersedia mengirimkan atlet latih tanding mereka ke Indonesia. Hal itu guna meningkatkan kualitas para judoka pelatnas Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI).

Upaya tersebut tidak lepas dari hasil delegasi Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari, kepada Presiden IJF, Marius Vizer. Pertemuan tersebut terjadi di Budapest, Hungaria, yang dilakukan pada sela-sela kunjungan NOC ke Eropa, Kamis (16/12/2021).

Okto ditemani oleh Bendahara NOC Indonesia, Tommy Hermawan Lo; Wakil Sekretaris Jenderal IV NOC Indonesia, Daniel Loy; dan Direktur Hubungan Internasional, Lilla Hovarth. Mereka menyampaikan permintaan yang dibutuhkan oleh Ketua PJSI, Maruli Simanjuntak, terkait mitra latih tanding asing untuk Indonesia.

Berkat pertemuan itu, IJF bersedia mengirimkan sejumlah atlet latih tandingnya kepada Indonesia. Akan tetapi, belum dipastikan kapan waktu tersebut akan direalisasikan.

“Kami membahas perkembangan judo dan bagaimana meningkatkan prestasi judo Indonesia. Marius setuju mengirim atlet sparing patner ke Indonesia. Kami akan membicarakan kembali kapan waktunya, tetapi pada prinsipnya Mariu sangat ingin mendukung perkembangan prestasi judo Indonesia,” ungkap Okto, dalam keterangan resmi kepada Sportstars.id, Kamis (16/12/2021). 

Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk dari program yang telah diusung oleh NOC. Diberi nama  Indonesia Olympic Champions Program, NOC Indonesia mendukung pemerintah untuk mengimplementasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1110 seconds [13]