logo
MotoGP | Detail

Idolakan Valentino Rossi, Alex Rins Kangen dengan Balapan MotoGP 2019

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 05 Agustus 2022, 18:15 WIB
Idolakan Valentino Rossi, Alex Rins Kangen dengan Balapan MotoGP 2019
Alex Rins dan Valentino Rossi (Foto: Istinewa)

SILVERSTONE - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku kangen untuk kembali balapan dengan legenda MotoGP Valentino Rossi. Rins yang mengidolakan Rossi mengaku ingin mengulang momen persaingannya dengan Rossi seperti di MotoGP 2019.

Sekadar pengingat, pada balapan MotoGP Amerika 2019, The Doctor memiliki peluang yang baik untuk menjadi pemenang setelah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak dapat melanjutkan balapan karena terjatuh. Dia pun mampu memimpin jalannya balapan tersebut.

Meski begitu, tak lama setelahnya, Rossi justru mendapat ancaman yang sangat kuat dari Rins. Setelah melakukan duel yang sangat sengit, Rins akhirnya berhasil memastikan diri menjadi yang terdepan sekaligus mengambil kemenangan terakhir Rossi.

Mengingat momen tersebut, Rins mengakui bahwa Rossi adalah salah satu sosok idolanya di MotoGP selama ini. Rins sangat ingin kembali melakukan duel dengan rider Italia tersebut setelah dirinya berhasil mencuri kemenangan idolanya pada 2019 silam.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) (Foto: MotoGP)
Alex Rins (Suzuki Ecstar) (Foto: MotoGP)

"Valentino Rossi merupakan salah satu idolaku," ungkap Alex Rins dilansir dari akun Instagram MotoGP, Jumat (5/8/2022).

"Aku mengambil kemenangan terakhirnya, dan aku ingin mengulang kembali masa itu dan kembali balapan bersamanya," tambah pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Kini, Rins pun akan kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi paruh kedua MotoGP 2022 di Silverstone. Balapan tersebut pun akan dilangsungkan pada tanggal 5 hingga 7 Agustus 2022.

Hasil baik setelah liburan musim panas tentu menjadi hal yang sangat penting untuk didapatkan oleh Rins. Pasalnya, Rins saat ini hanya mampu bertengger di posisi sembilan klasemen kejuaraan dunia setelah mengumpulkan 75 poin.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1603 seconds [13]