Tim Nasional | Detail

Ibunda Sakit, Pratama Arhan Cerita Kenangan Diantar Naik Motor

Heri Purnomo
Minggu, 09 Januari 2022, 13:05 WIB
Ibunda Sakit, Pratama Arhan Cerita Kenangan Diantar Naik Motor
Pratama Arhan dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

BLORA - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, saat ini sedang pulang ke rumahnya di Blora guna menjenguk sang ibu, Surati, yang terbaring sakit. Sambil memijat Surati, Arhan pun menceritakan kenangannya ketika dahulu diantar sang ibu naik motor.

Arhan tidak memungkiri bahwa ia bisa menjadi pesepak bola profesional seperti sekarang berkat perjuangan dan pengorbanan sang ibu. Padahal Arhan bukan dari keluarga yang mampu, namun Surati selalu mengusahakan yang terbaik agar anaknya tersebut bisa menimba ilmu sepak bola.

Arhan lantas mengenang saat diantar ibunya naik sepeda motor ketika turnamen sepak bola di Bojonegoro, Jawa Timur. Dia juga selalu didukung ibunya dengan doa sehungga bisa menjadi seperti sekarang ini. 

Adapun alasan Arhan tidak mau naik mobil untuk mengikuti turnamen tersebut karena ketika itu masih mabuk kendaraan. Perjuangan Surati pun terbukti tidak sia-sia karena kini Arhan mampu menembus Timnas Indonesia.

“Waktu saya minta ibu mengantar ke Bojonegoro, soalnya waktu itu saya masih mabuk kalau naik mobil. Saat itu diantar naik sepeda motor,” kenang Arhan sambil tersenyum. 

Saat ini Arhan meniti karier bersama PSIS Semarang. Diakui pemain berusia 20 tahun itu bahwa ia cukup jarang pulang ke rumah, mengingat jadwal pertandingan dan latihan yang padat.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1108 seconds [13]