Basket | Detail

Ibu Derrick Michael Doakan Anaknya Tembus NBA demi Indonesia

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 18 Januari 2022, 16:32 WIB
Ibu Derrick Michael Doakan Anaknya Tembus NBA demi Indonesia
Derrick Michael berfoto bersama sang ibu, Eva Simanjuntak, di Jakarta (Foto: Instagram/@derrickmichael_)

JAKARTA - Derrick Michael saat ini berstatus calon pemain NBA. Dia adalah pebasket asal Indonesia pertama yang menyandang status tersebut. Sang ibu, Eva Simanjuntak, berdoa agar anaknya bisa tembus ke liga bola basket paling bergengsi di dunia tersebut. 

Sebagaimana diketahui, Derrick saat ini sedang menimba ilmu di NBA Global Academy yang bertempat di Canberra, Australia. Dia menjadi pemain pertama dari Tanah Air yang bisa masuk ke akademi tersebut.

Di sana, para pemain berbakat dari seluruh dunia ditempa dan dipoles untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki. Nantinya, jika bisa tampil apik, mereka mempunyai kesempatan untuk direkrut oleh klub-klub NBA.

Karena itu, Eva ingin anaknya bisa menjadi salah satu yang beruntung bisa menembus NBA. Dengan begitu, Derrick bisa mengharumkan serta membanggakan nama Indonesia di kancah dunia. Selain itu, dia juga berharap Derrick bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda Tanah Air lainnya. 

Derrick Michael menembus NBA Academy (Foto: Instagram/@derrickmichael_)
Derrick Michael menembus NBA Academy (Foto: Instagram/@derrickmichael_)

"Saya berharap Derrick bisa bawa bangga Indonesia tentunya. Bisa memberkati banyak anak-anak muda yang membutuhkan perhatian lebih khususnya di bidang olahraga," kata Eva, dikutip dari Youtube iNews, Selasa (18/1/2022).

"Siapa tahu bisa tembus NBA, jadi Derrick bisa buat sesuatu untuk dunia basket di Indonesia," imbuhnya.

Selama delapan bulan terakhir, Derrick mendapatkan latihan yang cukup intensif di NBA Global Academy agar potensi terbaiknya bisa dikeluarkan. Seperti latihan sehari dua kali, olah tubuh di pusat kebugaran, serta pendalaman skill basket.

Lalu, remaja berusia 18 tahun berdarah Batak-Kamerun itu menjelaskan di sana para pemain tak hanya digembleng soal basket saja. Mereka juga dituntut untuk mendapat nilai bagus di bidang akademik agar prestasi di dunia basket dan sekolah seimbang.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1392 seconds [12]