logo
Liga Champions | Detail

Ibrahimovic Diharapkan Bisa Bela AC Milan di Babak 16 Besar

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 08 November 2022, 03:00 WIB
Ibrahimovic Diharapkan Bisa Bela AC Milan di Babak 16 Besar
Zlatan Ibrahimovic masih memimpin lini serang AC Milan (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

MILAN - AC Milan akan bertemu dengan Tottenham Hotspur pada babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli, berharap Zlatan Ibrahimovic sudah pulih untuk pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ibrahimovic memang terpaksa absen dalam waktu yang cukup lama sejak akhir musim lalu. Penyebabnya adalah karena cedera ligamen pada lututnya.

Pada akhir Mei lalu, bintang asal Swedia itu pun menjalani operasi lutut untuk mengatasi cederanya. Setelah itu, dia fokus melakukan proses penyembuhannya dan diperkirakan bakal absen selama enam bulan.

Hal tersebut pun membuat Ibrahimovic tersisih dari skuad fase grup Liga Champions. Namun, Pioli berharap sang pemain dapat kembali ketika menghadapi babak 16 besar Liga Champions.

“Kami semua berharap Zlatan dapat kembali bersama kami sesegera mungkin. Pemulihannya berjalan dengan baik dan kami akan melihat keadaannya pada Februari,” kata Pioli dikutip Football Italia, Senin (7/11/2022).

Walau demikian, Pioli tidak mau tergesa-gesa. Apalagi masih banyak waktu tersisa, sebelum bertemu Tottenham. Kini, dia akan memusatkan fokus ke ajang Liga Italia terlebih dahulu.

“Di Liga Champions, momen yang paling penting adalah ketika kami berada di pertandingannya. Masih banyak waktu tersisa, jadi kami akan fokus kepada pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions rencananya akan digelar di San Siro pada Februari 2023. Sedangkan leg kedua di markas Tottenham dijadwalkan pada Maret 2023.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1844 seconds [12]