Basket | Detail

IBL Gelar Audiensi dengan Perbasi dan Kemenpora Bahas Musim 2022

Andhika Khoirul Huda
Senin, 06 September 2021, 19:36 WIB
IBL Gelar Audiensi dengan Perbasi dan Kemenpora Bahas Musim 2022
Logo IBL (Foto: Laman Resmi IBL)

JAKARTA – Direktur Indonesian Basketball League (IBL), Junas Miradiarsyah, mengatakan pihaknya akan melakukan audiensi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan juga Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) pada Senin (6/9/2021). Acara tersebut bertujuan untuk membahas kompetisi IBL musim 2022.

Acara tersebut juga turut menyampaikan apresiasi kepada pemerintah karena telah mendukung berjalannya IBL 2021 yang telah selesai digelar pada Juni lalu. Pasalnya, tanpa dukungan pemerintah yang berwenang kompetisi tersebut tidak akan bisa berjalan di tengah pandemi.

"Keberlangsungan ini (IBL 2021) tentunya terjadi karena dukungan dari semua pihak. Hari ini, IBL bersama Perbasi kembali audiensi kepada Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, untuk menyampaikan secara langsung apresiasi kepada Pemerintah, sekaligus memaparkan rencana persiapan IBL musim 2022 yang rencana akan dilangsungkan Januari mendatang," kata Junas dikutip dari rilis resmi IBL, Senin (6/9/2021).

Lebih lanjut, Junas juga berterima kasih kepada seluruh pihak seperti Kementerian Kesehatan, BNPB dan satgas Covid-19, Pemerintah Provinsi dan juga dukungan pihak swasta untuk mensukseskan penyelenggaran IBL 2021. 

Kompetisi tersebut terbukti kembali meningkatkan optimisme bola basket nasional, yang salah satunya dengan kemungkinan bertambahnya jumlah klub peserta di musim mendatang.
Sebagaimana diketahui, kompetisi IBL 2021 digelar dengan menggunakan sistem gelembung. Artinya, liga itu diselenggarakan dalam satu wilayah dan berlangsung sebanyak empat seri.

Seluruh seri pertama hingga keempat digelar di Robinson Resort Cisarua, Bogor, mulai dari pertengahan Maret hingga pertengahan April lalu.Kemudian untuk babak playoff, semifinal, dan final berlangsung di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, yang telah digelar pada akhir Mei hingga awal Juni lalu.

Pada partai final Satria Muda Pertamina keluar sebagai juara IBL 2021. Mereka mengalahka Pelita Jaya Bakrie dengan skor 2-1.

Sukses menggelar kompetisi di masa pandemi kini menjadi acuan bagi IBL untuk meningkatkan lagi standar Kompetisi IBL 2022. Junas menyebut penerapan protokol kesehatan yang ketat akan tetap menjadi kunci sukses penyelenggaraan kompetisi musim depan.

“Protokol Kesehatan tetap menjadi kunci pedoman penyelenggaraan kompetisi berikutnya.  Artinya, tahun depan kami harus terus tingkatkan lagi. Kompetisi IBL 2022 diharapkan berlansung lebih baik dan semarak dibanding sebelumnya,” pungkas Junas.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1974 seconds [13]