Basket | Detail

IBL 2022 Resmi Dibuka oleh Menpora Zainudin Amali

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 15 Januari 2022, 20:44 WIB
IBL 2022 Resmi Dibuka oleh Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali saat membuka IBL 2022 (MPI/Andhika Khoirul Huda)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka Indonesian Basketball League 2022 pada Sabtu (15/1/2022) malam WIB. Liga bola basket terelit di tanah air itu dibuka dengan acara yang cukup meriah dan banyak orang ternama yang datang ke pembukaan tersebut.

Bertempat di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, malam pembukaan IBL 2022 dimulai dengan aksi para penari yang memukau para penonton. Mereka bergerak mengiringi irama lagu sembari memperkenalkan 15 tim yang berkompetisi. 

Karena masih dihelat di tengah pandemi Covid-19, acara itu pun turut mengapresiasi para pekerja kesehatan. Beberapa orang yang menggunakan seragam perawat pun muncul ke tengah lapangan dan lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan. 

Setelah itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali membuka secara resmi IBL 2022. Dia pun berharap kompetisi ini bisa melahirkan pemain-pemain terbaik tanah air. 

"Bismillahirrohmanirrohim dengan ini liga bola basket IBL 2022 resmi saya buka," kata Zainudin. 

Selanjutnya, acara pun dilanjutkan dengan laga akbar yang mempertemukan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Sebelumnya, tiga pertandingan sudah digelar mulai siang yakni Prawira Bandung vs Pacific Caesar Surabaya, NSH Mountain Gold Timika vs Bumi Borneo Pontianak serta West Bandits Solo vs Rans PIK Basketball. 

Seperti yang dipantau oleh MNC Portal Indonesia, hari pembuka dari seri pertama di Jakarta disambut oleh antusias oleh para penonton. Mereka meramaikan Hall Basket GBK dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Rencananya, seri pertama IBL 2022 akan berlangsung dari 15  hingga 22 Januari mendatang. Setelah itu, baru dilanjutkan ke seri-seri selanjutnya yang dihelat di beberapa kota, yakni Bandung, Jogjakarta, Solo, Surabaya dan Denpasar. 

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1100 seconds [13]