F1 | Detail

Ibarat Roller Coaster, Lewis Hamilton Sebut F1 2021 Jadi Musim Tersulit

Rio Eristiawan
Minggu, 31 Oktober 2021, 15:06 WIB
Ibarat Roller Coaster, Lewis Hamilton Sebut F1 2021 Jadi Musim Tersulit
Pembalap Tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton. (REUTERS)

MEXICO CITY - Pembalap Tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengatakan F1 2021 ini menjadi musim tersulit yang pernah ia lewati. Bahkan Hamilton mengatakan balapan musim ini layaknya seperti bermain roller coaster.

Musim ini, Hamilton yang berusaha meraih gelar ke delapannya di F1 harus mendapatkan persaingan yang sangat sengit dari Max Verstappen musim ini. Sampai saat ini, Verstappen saat ini unggul 12 poin dari Hamilton untuk meraih gelar F1 musim 2021.

Dengan menyisakan lima balapan lagi, Verstappen bisa meraih gelar tanpa harus menunggu balapan di GP Abu Dhabi pada Desember mendatang dan membuat Hamilton mengubur mimpinya meraih gelar kedelapan musim ini.

“Saya berharap itu akan menjadi perjalanan menaiki roller coaster. Ini luar biasa karena ini adalah tahun tersulit bagi saya, tetapi ada begitu banyak hal positif dan saya benar-benar menikmatinya bahkan hari-hari yang sulit dalam hidup saya," kata Hamilton dilansir dari Motorsport Week, Minggu (31/10/2021).

Tetapi, Hamilton menyadari dengan apa yang terjadi di musim ini bisa membuatnya gagal meraih gelar. Ia mengatakan telah banyak belajar dengan hasil yang didapat di setiap balapan.

“Itu pasti bisa lebih baik dalam arti bahwa kami kehilangan poin, kami tidak selalu sempurna, tetapi Anda hidup dan Anda belajar dan saya merasa hal-hal terjadi seperti yang terjadi karena suatu alasan," ucapnya.

“Kami telah belajar banyak, kami telah bersatu setelah semua pengalaman yang kami miliki, menang atau kalah, dan saya menyukai tempat saya berada bersama tim saya," pungkasnya.

Hamilton telah mendominasi F1 sejak 2014, dan hanya satu kali dominasinya dihentikan oleh Nico Rosberg pada 2016. Lebih tragisnya saat itu, Hamilton menjadi rekan setimnya di Mercedes-AMG Petronas dan persaingan mereka begitu panas.

Setahun setelah gelarnya direbut, Hamilton berhasil memenangkan gelar kembali hingga 2020. Tetapi musim ini, tampaknya Hamilton mendapat sebuah perlawanan yang sengit dari Verstappen (Red Bull Racing) dan bisa dibilang menjadi rival terberat untuk pembalap asal Inggris itu.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2706 seconds [13]