logo
Bola Lainnya | Detail

Ibarat Main Catur, Cristiano Ronaldo Ingin Sekakmat Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 23 November 2022, 08:01 WIB
Ibarat Main Catur, Cristiano Ronaldo Ingin Sekakmat Lionel Messi di Piala Dunia 2022
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram)

DOHA – Bintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo, berbicara soal permainan catur yang mirip dengan kehidupannya sebagai pesepak bola. Diibaratkan seperti permainan catur, Ronaldo mengatakan selalu ingin mengalahkan Lionel Messi dengan ‘sekakmat’.

Seperti diketahui, Ronaldo dan Messi merupakan dua megabintang sepak bola dunia yang tengah berada di ujung karier. Kedua pemain tersebut sudah mengemas banyak gelar untuk klub, timnas, dan trofi individu dalam satu dekade ke belakang.

Di antara gelar individu itu, Messi tercatat mengoleksi tujuh gelar Ballon d’Or, sementara Ronaldo baru lima. Namun, kedua pemain itu belum pernah mengangkat trofi Piala Dunia, kasta gelar tertinggi di level tim nasional dan juga pemain.

Menjelang bertanding di Piala Dunia 2022, Ronaldo berbicara soal persaingannya dengan Messi. Mengibaratkannya dengan permainan catur, pemain berusia 37 tahun itu mengatakan ingin melakukan ‘sekakmat’ kepada Messi.

“Sekakmat, kita lakukan dalam hidup kita. Sekakmat tidak hanya dalam permainan catur. Bisa jadi dalam kehidupan itu sendiri dan saya melakukannya dalam banyak waktu,” kata Ronaldo dikutip dari Bleacher Report, Selasa (22/11/2022).

“Saya tidak tahu dalam hal ini dari pertanyaan Anda dan terus terang, saya ingin menjadi saya yang memenangkan skakmat melawan dia (Lionel Messi),” sambung Ronaldo.

“Tapi mari kita lihat, alangkah indahnya jika ini terjadi. Seperti yang terjadi dalam permainan catur, akan ajaib, jika ini terjadi dalam sepak bola,” tambah Ronaldo.

Ronaldo memang dikenal sebagai individu yang ambisius untuk mencapai yang tertinggi. Berbeda dengannya, La Pulga -julukan Lionel Messi- dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan tidak terlalu memikirkan dirinya sendiri.

Kendati demikian, kedua pemain itu tetaplah dikenal sebagai ikon sepak bola dunia. Tentu saja, menarik menanti sejauh mana kedua pemain akan membawa tim nasionalnya masing-masing di gelaran Piala Dunia 2022.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3502 seconds [13]