logo
MotoGP | Detail

Iannone Nilai Quartararo Lebih Konsisten daripada Bagnaia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 16 Agustus 2022, 04:00 WIB
Iannone Nilai Quartararo Lebih Konsisten daripada Bagnaia
Francesco Bagnaia berbincang dengan Fabio Quartararo di parc ferme Sirkuit Barcelona-Catalunya usai babak kualifikasi MotoGP Catalunya 2022 (Foto: MotoGP)

LUGANO – Pembalap asal Italia, Andrea Iannone, memberikan penilaiannya kepada dua kandidat juara MotoGP 2022 yakni Fabio Quatararo dan Francesco Bagnaia. Menurutnya El Diablo dinilai lebih konsisten daripada Pecco.

Iannone sebelumnya dilarang tampil di balapan MotoGP usai terkena kasus doping yang menimpanya pada tahun 2019. Dia dianggap bersalah, dan harus dilarang tampil selama empat tahun.

Meksi begitu dirinya tetap memperhatikan aksi di MotoGP 2022. Namun, tampaknya dia tidak terlalu terkesan dengan penampilan Bagnaia yang merupakan kompatriotnya.

Iannone beranggapan jika Bagnaia masih belum cukup konsisten. Sebaliknya, dia sangat terkesan dengan konsistensi Quartararo yang kini memimpin klasemen sementara.

“Pecco kencang, tetapi dia tidak menunjukkan konsistensi yang sama seperti paruh kedua 2021 lalu. Fabio Quartararo yang paling konsisten. Kesalahan di Assen bisa saja terjadi. Namun, dia tetap yang paling konsisten,” kata Iannone dikutip SpeedWeek, Senin (15/8/2022).

Bukan tanpa alasan Iannone berkata demikian. Pasalnya, Bagnaia memang sudah gagal finis di tiga kesempatan. Bandingkan dengan Quartararo yang hampir selalu finis.

Hasilnya, Quartararo masih berada di puncak klasemen setelah 12 balapan. Dia kini mengoleksi poin 180, unggul 22 angka atas pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro.

Sedangkan Bagnaia masih menempati posisi ketiga. Dia saat ini tertinggal 49 poin di belakang Quartararo. Selanjutnya, para pembalap akan bersaing di MotoGP Austria 2022 pada akhir pekan ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1835 seconds [13]