Tim Nasional | Detail

Head to Head Timnas Indonesia Vs Myanmar: Skuad Garuda Hanya Kalah Ranking FIFA

Basudiwa Supraja
Rabu, 24 November 2021, 12:06 WIB
<i>Head to Head</i> Timnas Indonesia Vs Myanmar: Skuad Garuda Hanya Kalah Ranking FIFA
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

ANTALYA - Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Myanmar di Emirhan Sport Centre, Antalya, Turki, pada Kamis (25/11/2021). Ini merupakan uji coba kedua Timnas Indonesia setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Afghanistan.

Menghadapi Myanmar, Timnas Indonesia memiliki catatan yang cukup baik. Semenjak berganti nama dari Burma menjadi Myanmar, Timnas Indonesia sudah melakoni 16 kali pertemuan. Dari pertemuan tersebut Timnas Indonesia lebih unggul.

Skuat Garuda berhasil meraih delapan kali kemenangan, tiga kali hasil imbang, dan Lima kali kekalahan. Hal ini bisa jadi motivasi tersendiri untuk para pemain Timnas Indonesia sebelum bertanding pada laga tersebut.

Namun ada hal yang membuat myanmar unggul dari Timnas Indonesia yaitu ranking FIFA. Myanmar saat ini menempati peringkat 148 dunia yang berarti 18 peringkat lebih baik dari Indonesia di ranking FIFA. Indonesia tercatat mengalami penurunan satu peringkat dari posisi sebelumnya usai kalah dari Afghanistan yakni 165 ke 166.

Pada pertemuan terakhir melawan Myanmar, Timnas Indonesia juga berhasil meraih kemenangan. Kala itu Timnas Indonesia yang masih dilatih oleh Simon McMenemy berhasil menang meyakinkan 2-0 atas Myanmar.

Sebelum melawan Myanmar, Timnas Indonesia telah menjalani laga uji coba melawan Afghanistan di lokasi yang sama pada Selasa (16/11/2021). Skuad Garuda menelan kekalahan tipis dari Graveyard of Empires-julukan Afghanistan- dengan skor 0-1.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7218 seconds [13]