logo
Tim Nasional | Detail

Hugo Lloris Pensiun dari Timnas Prancis, Olivier Giroud Hampir Ikut Ambil Keputusan Serupa

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 24 Januari 2023, 06:45 WIB
Hugo Lloris Pensiun dari Timnas Prancis, Olivier Giroud Hampir Ikut Ambil Keputusan Serupa
Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud (Foto: REUTERS)

PARIS – Kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris, telah memutuskan pensiun di level internasional setelah gelaran Piala Dunia 2022. Keputusan itu ternyata hampir membuat Olivier Giroud terbujuk gantung sepatu juga.

Bersama Timnas Prancis, Lloris mampu menunjukan kemampuan yang sangat baik di bawah mistar gawang. Pemain Tottenham Hotspurs tersebut mampu membawa Timnas Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018 dan runner up di 2022.

Di sisi lain, Giroud juga merupakan sosok penting bagi kesuksesan Les Bleus dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan dirinya sukses menjadi pemain Prancis tersubur sepanjang masa setelah mencetak 53 gol dalam 120 pertandingan.

Giroud pun mengatakan hampir terpengaruh untuk ikut pensiun setelah mengetahui keputusan yang dibuat oleh Lloris. Namun pada akhirnya pemain AC Milan tersebut membulatkan tekadnya untuk terus bersaing.

"Untuk saat ini, saya akan melanjutkan. Tapi, itu mempengaruhi saya, melihat Hugo pensiun setelah menghabiskan bertahun-tahun bersama,” ungkap Olivier Giroud dilansir dari Sportskeeda, Senin (23/1/2023).

Giroud mengatakan bahwa dirinya memang memiliki hubungan yang sangat baik dengan Lloris di Timnas Prancis. Meski begitu, pemain berusia 36  tahun tersebut juga masih ingin menunjukan kemampuan terbaiknya untuk Les Bleus.

“Saya memiliki hubungan baik dengannya. Ini adalah halaman balik, tetapi memang benar itu membuat saya berpikir,” sambung Giroud.

“Saya harus melakukannya, tanyakan pada diri saya apakah saya masih benar-benar ingin mengenakan seragam biru (jersey Timnas Prancis)," pungkasnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1894 seconds [13]