F1 | Detail

Honda Tak Tutup Kemungkinan Kembali Ramaikan Ajang Balap F1

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 13 Januari 2022, 12:43 WIB
Honda Tak Tutup Kemungkinan Kembali Ramaikan Ajang Balap F1
Honda diyakini bakal kembali ramaikan ajang balap Formula One di masa depan (Foto: Twitter/Red Bull Racing)

TOKYO - Direktur Honda Motorsport, Masashi Yamamoto, yakin jika Honda akan kembali meramaikan ajang balap Formula One (F1). Namun, hal tersebut akan bergantung dengan keputusan generasi selanjutnya.

Pada pertengahan 2021, Honda memang sudah mengumumkan meninggalkan F1. Sementara hal intelektual mesinnya sendiri dijual ke pihak Red Bull Racing, yang merupakan konsumennya.

Yamamoto menjadi salah satu figur Honda yang menolak keras keputusan perusahaannya untuk mundur. Dia menilai seharusnya nama Honda terus bersaing di F1.

Honda resmi tinggalkan F1 di akhir musim 2021

Walau demikian, Yamamoto masih yakin jika nantinya Honda akan kembali F1. Namun, hal tersebut tidak menjadi keputusannya, karena dia akan meninggalkan Honda dan menduduki peran di Red Bull.

“Secara pribadi, saya berharap dan memperkirakan Honda akan kembali ke F1. Semua tergantung pada generasi muda di Honda yang bersemangat di dunia balap,” kata Yamamoto dikutip Crash, Kamis (13/1/2022).

Yamamoto mengakui jika para teknisi muda Honda memiliki tugas berat. Mereka harus bisa meyakinkan para petinggi Honda, agar pabrikan asal Jepang tersebut dapat bersaing kembali.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1109 seconds [13]