logo
MotoGP | Detail

Honda Sudah Temukan Persoalan Motor RC213V

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 09 September 2022, 20:15 WIB
Honda Sudah Temukan Persoalan Motor RC213V
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (Foto: REUTERS)

MISANO - Pembalap tim Repsol Honda, Pol Espargaro, mengungkapkan kalau timnya sudah menemukan persolan yang selama ini menggerayangi motor Honda RC213V. Maka dari itu, kini ia berharap para pembalap Honda bisa tampil bagus di sisa musim MotoGP 2022.

Beberapa waktu lalu, para pembalap MotoGP menjalani tes tengah musim di Sirkuit Misano, San Marino. Termasuk salah satunya Honda, yang dibela oleh Pol Espargaro dan Marc Marquez.

Espargaro sendiri sebenarnya sudah pasti bakal meninggalkan Honda. Namun, dia tetap membantu tim pabrikan asal Jepang tersebut untuk mencari permasalahan yang muncul. Hanya saja, dia tak bisa optimal, karena tengah cedera.

“Saya dapat menjalani banyak putaran dan menunjukkan performa yang bagus. tetapi, saya berniat untuk mengakhiri tes lebih awal, untuk menghindari pembengkakkan,”  kata Espargaro dikutip Speedweek, Jumat (9/9/2022).

Dari pengetesan tersebut, Espargaro pun menemukan hal yang menghambat motor Honda. Dia yakin Honda dapat mengatasi hal tersebut dan tampil lebih baik pada balapan selanjutnya.

“Kami mencoba untuk mencari tahu bagaimana cara memindahkan berat. Kami sebenarnya menemukan sesuatu pada motor, yang membuat kami kesulitan sejauh ini. Sekarang, kami dapat sedikit memperbaikinya. Sayang, tak bisa berkomentar lebih jauh,” ujarnya.

Kini, Pol Espargaro dan para pembalap MotoGP lainnya akan menuju Sirkuit Aragon. Mereka akan menghadapi MotoGP Aragon 2022, sebelum menjalani serangkaian balapan di luar Eropa.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1892 seconds [13]