MotoGP | Detail

Honda Diminta Gerak Cepat, Rekrut Fabio Quartararo atau Joan Mir

Tino Satrio
Minggu, 02 Januari 2022, 23:33 WIB
Honda Diminta Gerak Cepat, Rekrut Fabio Quartararo atau Joan Mir
Fabio Quartararo dan Joan Mir (Foto: MotoGP)

ROMA - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Repsol Honda harus bergerak cepat mencari pembalap baru jika masih ingin bersaing memperebutkan gelar. Menurutnya, Honda harus merekrut salah satu dari Fabio Quartararo atau Joan Mir untuk musim balap MotoGP 2023.

Sebagaimana diketahui, kursi pembalap Repsol Honda untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 telah diisi oleh Marc Marquez dan Pol Espargaro. Akan tetapi, Pernat tak yakin bahwa mereka akan kompetitif.

Marc Marquez sejatinya masih dalam pemulihan atas cedera yang didapatnya sebelum MotoGP Algarve 2021, awal November kemarin. Ia terjatuh dari motorkros saat berlatih, hingga mengalami gegar otak ringam.

Kepulihan The Baby Alien -julukan Marquez- belum bisa dipastikan dan telah melewati sesi tes MotoGP 2022 pertama, di Jerez pada November kemarin. Sebab dari itu, Pernat menghimbau bahwa Honda harus mempersiapkan pembalap pengganti.

Pernat ragu Marquez akan bisa kembali ke performa terbaiknya lagi setelah mengalami serangkaian kecelakaan dan cedera yang terbilang serius. Menurutnya, Honda harus mulai memikirkan sosok baru sehingga tidak hanya bergantung pada Marquez.

Pernat yakin bahwa Joan Mir lah yang akan diboyong oleh Honda untuk MotoGP 2023 mendatang. Hal itu dinilai lantaran pembalap asal Spanyol itu memiliki nilai gaji yang lebih murah ketimbang Quartararo.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1142 seconds [13]