logo
F1 | Detail

Honda Berpeluang Comeback ke F1, Red Bull Tetap Ingin Produksi Mesin Sendiri

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 11 Januari 2023, 10:17 WIB
Honda Berpeluang <i>Comeback</i> ke F1, Red Bull Tetap Ingin Produksi Mesin Sendiri
Honda diyakini bakal kembali ramaikan ajang balap Formula One di masa depan (Foto: Twitter/@redbullracing)

MILTON KEYNES - Prinsipal tim Red Bull Racing, Christian Horner, tak masalah bila Honda Racing Corporation (HRC) ingin kembali ke F1. Namun, tim tetap berpegang pada keinginan memproduksi mesin sendiri di bawah jenama RBPT (Red Bull Power Trains).

Sebagaimana diketahui, Honda secara resmi mengundurkan diri pada akhir F1 2021. Namun, mereka tetap memberikan bantuan power unit pada Red Bull hingga 2025.

Kerja sama Honda dengan Red Bull sendiri sudah terjalin sejak 2019. Meski sudah mundur dari ajang balap jet darat tersebut, pabrikan asal Jepang itu tetap menjadi pemasok mesin dengan label RBPT pada F1 2022.

Hanya saja, kini Honda berniat untuk kembali F1. Mereka telah mewacanakan sebagai salah satu pemasok mesin di F1 2026, yang kebetulan akan menggunakan regulasi baru, yang diklaim sesuai dengan misi perusahaan. 

Meski begitu, Honda masih tetap berkomitmen untuk memasok mesin sebagai RBPT. Keadaan tersebut membuat Horner lega. Namun, dia tidak mau jika harus melepas RBPT pada 2026.

“Honda telah membuat komitmen hingga 2025, yang mana adalah hal yang bagus. Kami mengeksplorasi segala kemungkinan setelah 2025. Tetapi, semua harus berada di satu atap,” kata Horner, dilansir dari Racing News 365, Rabu (11/1/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3684 seconds [13]