F1 | Detail

Hitung Kekayaan Lewis Hamilton

Johana Joy Artamira
Jum'at, 27 Mei 2022, 18:30 WIB
Hitung Kekayaan Lewis Hamilton
Lewis Hamilton merupakan sosok pembalap sukses yang kaya (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

JAKARTA– Dunia balap mobil memang salah satu bidang yang diminati oleh banyak orang terutama kaum pria. Meskipun memiliki risiko tinggi, balap mobil tetap disukai berbagai motivasi. Contohnya untuk memiliki pendapatan yang tinggi.

Salah satu contoh pembalap mobil yang sukses ialah Lewis Hamilton. Lantas berapakah total kekayaan yang Lewis Hamilton miliki? Sebelum melangkah ke pembahasan tersebut, mari kita simak terlebih dahulu mengenai profil singkat Lewis Hamilton.

Biodata Lewis Hamilton

Pembalap yang memiliki nama lengkap Lewis Carl Davidson Hamilton ini lahir di Inggris pada 7 Januari 1985. Ia adalah anak putra dari pasangan Anthony Hamilton dan Carmen Larbalestier. Pada saat Lewis Hamilton berusia 5 tahun, dia belajar karate sebagai bentuk pembelaan diri ketika ia mengalami perundungan di sekolah.

Diketahui bahwa Lewis Hamilton tumbuh sebagai seseorang yang memeluk agama Katolik. Ia pun pernah menempuh pendidikan di suatu sekolah katolik yang bernama The Saint John Henry Newman School.

Kemudian pada tahun 2001, Lewis Hamilton menimba ilmu di Cambridge Arts and Sciences, suatu perguruan tinggi yang berlokasi di Cambridge, Inggris.

Karir Lewis Hamilton dalam Formula Satu berawal pada tahun 2007. Kala itu, dia bergabung dengan McLaren hingga tahun 2012. Kemudian pada tahun 2013 hingga saat ini, ia tercatat sebagai pembalap dari klub Mercedes.

Lewis Hamilton sukses menyabet tujuh kali gelar juara dunia Formula Satu. Kiprah serta prestasinya dalam dunia balap sangat sepadan dengan kekayaan yang ia miliki.

Kekayaan Lewis Hamilton

Dilansir dari berbagai sumber, diperkirakan bahwa Lewis Hamilton memiliki gaji yang jumlahnya mencapai hingga USD55 juta atau yang setara dengan Rp793 miliar dalam satu tahun. Sementara, total bersih kekayaannya adalah USD285 juta.

Hamilton juga masih memiliki kontrak bersama Mercedes hingga akhir 2022. Dia dikabarkan bakal pensiun dini pada musim dingin lalu, sebelum akhirnya berkomitmen menjalankan F1 2022.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1471 seconds [12]