Balap Lainnya | Detail

Hitung-hitungan Toprak Razgatlioglu Kunci Gelar Juara Dunia di Race 1 WSBK Indonesia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 20 November 2021, 12:25 WIB
Hitung-hitungan Toprak Razgatlioglu Kunci Gelar Juara Dunia di Race 1 WSBK Indonesia
Toprak Ratzgatlioglu berpotensi meruntuhkan dominasi Jonathan Rea (Foto: Twitter/@WorldSBK)

MANDALIKA - Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, berpeluang mengunci gelar juara dunia WSBK 2021 kala tampil di Race 1 WSBK Indonesia, Sabtu (20/11/2021). Syarat utamanya adalah Razgatlioglu harus mendulang tujuh poin lebih banyak dari Jonathan Rea.

Saat ini Razgatlioglu sejatinya memuncaki klasemen sementara dengan perolehan poin 531. Sedangkan posisi kedua klasemen ditempati Jonathan Rea dengan koleksi 501 poin.

Terdapat beberapa kondisi di mana Razgatlioglu bisa mengunci gelar pada Race 1, Sabtu (20/11/2021). Jika skenario tersebut gagal terlaksana, maka perebutan titel akan berlanjut ke Race selanjutnya.

Jika Razgatlioglu berhasil menjadi memenangkan balapan, maka dia berpeluang menjadi juara dunia. Namun, dengan catatan Rea menempati posisi ketiga, atau lebih rendah. Jika Rea menjadi runner-up, maka perebutan titel akan berlanjut.

Skenario lain adalah jika Razgatlioglu menempati posisi kedua, maka Rea tak boleh lebih rendah dari peringkat keempat. Sementara bila Razgatlioglu di posisi ketiga, Rea membutuhkan posisi enam besar dalam balapan di Sirkuit Mandalika ini.

Peluang Razgatlioglu untuk menjadi juara juka terbuka jika berada di posisi keempat. Namun, dengan syarat Rea berada di peringkat ke-10 atau lebih buruk di Race 1.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5626 seconds [12]