logo
Netting | Detail

Herry IP Sarankan Fajar/Rian Konsultasi ke Ahsan/Hendra

Bagas Abdiel Kharis Theo
Jum'at, 25 November 2022, 08:46 WIB
Herry IP Sarankan Fajar/Rian Konsultasi ke Ahsan/Hendra
Herry IP mengunggah foto bersama dua anak asuhnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Instagram/@herry_ip)

JAKARTA - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), menyarankan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dapat berkonsultasi dengan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasalnya Fajri baru akan debut di BWF World Tour Finals 2022.

Menurut Herry IP, Fajri dapat berguru dari The Daddies. Pasalnya pemain veteran itu sudah menjuarai ajang World Tour Finals (termasuk era Super Series Finals) sebanyak tiga kali. Gelar itu diraih pada 2013, 2015, dan 2019.

Berkaca dari hasil itu, pelatih berjuluk Naga Api tersebut tak meragukan lagi pengalaman Ahsan/Hendra untuk bertanding di BWF World Tour Finals yang akan dihuni delapan pasangan terbaik sepanjang 2022. 

Herry IP  lantas meminta Fajri untuk sering berkonsultasi dengan The Daddies. Hal ini agar keduanya bisa mendapatkan tips yang tepat untuk tampil di ajang bergengsi akhir tahun tersebut.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) membeberkan persiapan anak asuhnya jelang BWF World Tour Finals 2022. (FOTO: MPI/Bagas Abdiel Kharis Theo)

"Daddies kan udah cukup [pengalaman] ya? Mereka tuh juara final super series tiga kali, jam terbangnya [tinggi]. Nah mungkin nanti saya mau ngomong sama Fajar/Rian, 'banyak ngobrol nanya sama Ahsan/Hendra, konsultasilah'," ungkap Herry IP kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung beberapa waktu lalu.

"Kita memang belum tahu grupnya, tapi itu kan mereka rangking satu dua, jadi pasti terpisah di Grup A dan B. Nah jadi mungkin Fajar/Rian, saya mengusulkan banyak konsultasi, sharing-sharing sama Ahsan/Hendra karena jam terbang mereka tinggi," lanjutnya.

Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra akan menempati unggulan pertama dan kedua di turnamen ini. Berdasarkan aturan yang ada, masing-masing unggulan pertama dan kedua akan langsung menempati Grup A dan B.

Nantinya dua pasangan terbaik dari setiap grup berhak untuk lolos ke semifinal. Adapun di babak empat besar itu lawan akan diundi lagi dengan skema juara grup bertemu runner-up.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1839 seconds [13]