Liga Italia | Detail

Here We Go! Paul Pogba Capai Kesepakatan Kontrak dengan Juventus

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 24 Juni 2022, 00:53 WIB
<i>Here We Go</i>! Paul Pogba Capai Kesepakatan Kontrak dengan Juventus
Paul Pogba pernah berkostum Juventus pada kurun 2012-2016 (Foto: Twitter/@paulpogba)

TURIN - Paul Pogba akhirnya mencapai kesepakatan kontrak dengan Juventus. Pemain asal Prancis itu akan datang dengan gratis setelah dilepas Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022

Hal itu diungkapkan pakar transfer Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya @FabrizioRomano, Jumat (24/6/2022) dini hari WIB. Kontrak akan ditandatangani secara resmi pada awal Juli mendatang. 

“Paul Pogba ke Juventus, dikonfirmasi dan Here We Go! Kesepakatan penuh sekarang diselesaikan dengan transfer gratis. Kesepakatan yang akan ditandatangani pada awal Juli, sudah selesai dan disegel,” cuit Romano. 

"Pogba akan berada di Italia dalam dua minggu (mendatang). Juve menjualnya seharga 100 juta Euro enam tahun lalu, sekarang dia kembali secara gratis,” lanjut pria asal Italia itu. 

Ya, Pogba datang pertama kali ke Juventus pada 2012 dengan status gratis. Pemain berdarah Guinea itu digaet dari Man United tanpa mahar sepeser pun, sekira 10 tahun silam. 

Kali ini, dia kembali datang ke Turin dengan status bebas transfer. Pemain berusia 29 tahun itu gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Man United sehingga dilepas per 30 Juni mendatang. 

Pada kesempatan pertamanya, Pogba tampil sebanyak 177 kali dengan torehan 34 gol dan 40 assist pada kurun 2012-2016. Sumbangsih itu berbuah empat kali juara Liga Italia, dua kali Coppa Italia, dan tiga Piala Super Italia. 

Sayangnya, dia gagal mengulangi penampilan tersebut bersama Man United pada era 2016-2022. Pogba memang tampil sebanyak 399 kali, tetapi hanya menyumbang 39 gol dan 51 assist. Dia lebih sering berkutat dengan cedera di Old Trafford. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1409 seconds [13]