Netting | Detail

Hendra Setiawan Turut Berjasa Antarkan Tommy Sugiarto ke Perempat Final Denmark Open 2021

Andika Rachmansyah
Jum'at, 22 Oktober 2021, 04:23 WIB
Hendra Setiawan Turut Berjasa Antarkan Tommy Sugiarto ke Perempat Final Denmark Open 2021
Hendra Setiawan menjadi pendamping Tommy Sugiarto di Denmark Open 2021 (Badminton Photo)

ODENSE – Hendra Setiawan nyatanya turut berjasa membantu Tommy Sugiarto menembus babak perempat final Denmark Open 2021. Pihak BWF bahkan menyebut Hendra sebagai pelatih Tommy karena mendampingi tunggal putra 33 tahun tersebut saat bertanding.

Di babak 16 besar Denmark Open 2021, Tommy mengalahkan wakil Prancis, Thomas Rouxel. Bertanding di Odense Sports Park, Kamis (21/10/2021), Tommy menang dalam tiga set dnegan skor 21-18, 16-21, dan 21-19.

Alhasil, dirinya pun sukses melaju ke babak perempat final dan akan berhadapan dengan Sameer Verma. Hendra sendiri bisa dibilang memiliki peran yang cukup besar dalam keberhasilan Tommy ini.

Selama Tommy berlaga di Denmark Open 2021, dia tidak didampingi oleh pelatih seperti para pemain Indonesia lainnya. Sebagai pemain non-pelatnas hal ini pun wajar terjadi. Namun setelah The Daddies gugur di babak pertama Denmark Open 2021, Tommy mendapat berkah karena Hendra mau mendampinginya.

Tentu kejadian itu mendapat perhatian publik, tak terkecuali BWF. Melalui akun Instagram resminya, BWF mengunggah foto Hendra yang sedang menjalankan tugasnya sebagai pelatih Tommy di pinggir lapangan

“Hi pelatih, ceritakan strategi Anda,” tulis BWF di akun Instagram mereka, Jumat (22/10/2021).

Unggahan tersebut pun direspons oleh Hendra. Kapten Tim Indonesia di Piala Thomas 2020 itu membalasnya di kolom komentar.

“My strategy is...secret,” balas Hendra.

Bahkan tak hanya Hendra sendiri, tetapi juga para pebulutangkis lainnya. Sebut saja seperti Fajar Alfian dan Daniel Marthin. Mereka secara kompak seakan mendukung sosok Hendra sebagai seorang pelatih.

Situasi ini ternyata bukan yang pertama. Sebab pada All England 2019, Tommy juga pernah mendapat arahan serupa, langsung dari Hendra bahkan bersama Ahsan juga.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2505 seconds [13]