F1 | Detail

Heboh, Max Verstappen Ancam Berhenti dari F1.

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 21 Desember 2021, 18:30 WIB
Heboh, Max Verstappen Ancam Berhenti dari F1.
Max Verstappen bergelimang uang setelah menjadi juara dunia F1 2021 (Foto: Twitter/@redbullracing)

PEMBALAP Red Bull Racing, Max Verstappen baru saja mengeluarkan pernyataan menggemparkan yakni akan berhenti dari F1. Ia berkata niatnya itu bisa saja terwujud bila ada seseorang yang penting baginya keluar dari tim.
 
Hal ini memang sangat mengejutkan, pasalnya Verstappen baru saja meraih gelar juara di F1 2021. Ini adalah pertama kalinya sejak 2016 bergabung dengan tim Red Bull. Ia pun mengalahkan rivalnya dari Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton.

Sejak awal bergabung dengan Red Bull pertama kali, Verstappen tidak lepas dari kerjasamanya dengan insinyur tim Gianpiero Lambiase. Sejak itu pun ia mengaku Lambiase selalu membawa pengaruh penting di setiap memenangkan balapan.

Hubungan pasangan ini telah tumbuh di dalam dan di luar trek. Selama lebih dari 5 tahun bekerjasama, Verstappen dan Lambiase sudah saling mengenal satu sama lain terutama dalam hal komunikasi melalui sambungan radio selama balapan.

Maka dari itu, Verstappen pun akan mempertimbangkan untuk berhenti dari F1 jika Lambiase ingin meninggalkan olahraga tersebut. Apalagi saat ini Verstappen melihat peta persaingan di musim depan jauh lebih berat.

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1151 seconds [13]