logo
Bola Lainnya | Detail

Hebat, Pedri Samai Rekor Bruno Fernandes Usai Tampil 72 Kali dalam Satu Musim

Firda Rahmawan
Rabu, 04 Agustus 2021, 19:45 WIB
Hebat, Pedri Samai Rekor Bruno Fernandes Usai Tampil 72 Kali dalam Satu Musim
Pedri mengenakan jersey away Barcelona musim 2021-2022 (Foto: Barcelona)

TOKYO - Pemain muda Spanyol, Pedri telah menyamakan rekor dari pemain Manchester United, Bruno Fernandes. Kedua pemain itu sama-sama mencatatkan rekor 72 kali bertanding dalam satu musim dari 2020 hingga 2021.

Sejatinya, sebelum rekor ini dicapai oleh pemain berusia 18 tahun itu, Bruno Fernandes menjadi satu-satunya orang yang memegang rekor tersebut. Namun, usai Pedri bermain pada babak semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, rekor tersebut telah disamakan.

Tentunya, ini menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi Pedri. Dalam usia yang masih terbilang muda, dia sudah mendapatkan catatan rekor pertandingan yang fantastis, bahkan menyamakan pemain bintang Man United.

Selama membela Blaugrana pada musim 2020 kemarin, wonderkid ini telah bermain sebanyak 52 kali. Ketika membela La Furia Roja, dia bermain sebanyak 20 kali, baik itu untuk tim senior ataupun U-23 sekarang.

Jika digabung, total tersebut telah mencapai 72 pertandingan, dan menyamai rekor dari Fernandes. Sejauh ini mereka berdua tengah mendapatkan julukan sebagai pemain terlelah di sosial media, atas pencapaiannya tersebut.

Namun, pemain berusia 18 tahun itu masih mempunyai peluang untuk memperlebar rekor terbarunya. Jika dia dimainkan sebagai starter pada laga final sepak bola putra Olimpiade Tokyo yang mempertemukan Spanyol U-23 vs Brasil U-23 di stadion Yokohama, Jepang pada, Sabtu (7/8/2021).

Sekedar informasi, Pedri bersama Tim Matador berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan tuan rumah Jepang dengan skor 0-1 pada Selasa, (3/7/2021) di stadion Saitama, Jepang. Kemenangan itu diperoleh setelah Marco Asensio mencetak gol tunggal di babak perpanjangan waktu.

Jika berhasil menang atas Brasil U-23 di partai final, Spanyol akan mengulang memori Olimpiade Barcelona 1992 dimana mereka terakhir kalinya memenangkan medali emas Olimpiade dari cabor sepak bola putra. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1766 seconds [13]