logo
Bola Lainnya | Detail

Hebat! Asnawi Kembali Masuk Best Starting XI Liga 2 Korea Selatan

Rifqi Herjoko
Rabu, 03 Agustus 2022, 09:57 WIB
Hebat! Asnawi Kembali Masuk Best Starting XI Liga 2 Korea Selatan
Pemain abroad Indonesia, Asnawi Mangkualam (Foto: Twitter)

ANSAN – Pemain abroad Indonesia, Asnawi Mangkualam, tidak henti-hentinya memberikan kabar membanggakan. Terbaru, Pria asal Makassar itu kembali masuk daftar best starting XI Liga 2 Korea Selatan.

Sebagai informasi, Asnawi Mangkualam tengah memperkuat klub Liga 2 Korea Selatan bernama Ansan Greeners. Pria berusia 22 tahun itu telah lebih dari semusim berada di sana.

Asnawi direkrut klub tersebut dari PSM Makassar pada Februari 2021. Dia dikontrak hingga Desember 2023. Pemain langganan Timnas Indonesia itu cukup banyak mencatatkan penampilan di sana.

Asnawi Mangkualam cetak gol untuk perdana di Ansan Greeners FC (Foto: Twitter)
Asnawi Mangkualam cetak gol untuk perdana di Ansan Greeners FC (Foto: Twitter)

Akhir-akhir ini, performa Asnawi terlihat meningkat secara signifikan. Hal itu tidak terlepas dari kepercayaan penuh yang diberikan oleh pelatih anyar Ansan Greeners, Lim Jong-heon.

Terbaru, Asnawi kembali tampil sebagai starter saat Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragons pada laga lanjutan Liga 2 Korea Selatan, Minggu (31/7/2022). Menariknya, pria asal Makassar itu sukses mencetak satu gol di laga tersebut.

Gol tersebut dicetak olehnya pada menit ke-59. Tendangan keras Asnawi dari dalam kotak penalti tidak dapat dihalau kiper lawan. Ansan Greeners pun menang telak 3-0 atas Jeonnam Dragons.

Performa impresif Asnawi membuat sang bek kanan kembali masuk ke daftar best Starting XI Liga Korea Selatan pekan ke-30. Hal itu diketahui dari laman Instagram resmi @kleague, Rabu (3/8/2022).

Selain Asnawi, ada juga dua nama pemain Ansan lain yang masuk ke daftar tersebut. Mereka adalah duo penyerang Robson Duarte dan Thiago Henrique. Prestasi tersebut diharapkan dapat menambah semangat Asnawi untuk tampil lebih baik lagi pekan depan.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1496 seconds [12]