Netting | Detail

Head to Head Indonesia vs India Jelang Final Piala Thomas 2022: Merah Putih Unggul Jauh

Admiraldy Eka Saputra
Minggu, 15 Mei 2022, 08:46 WIB
<i>Head to Head</i> Indonesia vs India Jelang Final Piala Thomas 2022: Merah Putih Unggul Jauh
Tim Bulu Tangkis Indonesia berkumpul setelah menjalani latihan di Impact Arena, Bangkok, jelang Piala Thomas dan Uber 2022 (Foto: PBSI)

BANGKOK - Indonesia punya peluang cukup besar untuk mempertahankan trofi Piala Thomas. Pasalnya, berdasarkan rekor pertemuan, Merah Putih lebih dominan alias menang lebih banyak ketimbang India, lawan yang akan mereka hadapi di final nanti.

Seperti yang dijadwalkan, Indonesia akan menghadapi India di final Piala Thomas 2022. Kedua tim akan saling berhadapan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022) mulai pukul 13.00 WIB.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan rekan-rekan melaju ke partai puncak setelah berhasil menyudahi perlawanan Jepang di semifinal. Melalui pertarungan sengit, Shesar Hiren Rhustavito yang turun di partai terakhir memastikan kemenangan Indonesia atas Jepang dengan skor akhir 3-2.

India akan menjadi lawan terakhir Tim Merah Putih untuk mempertahankan gelar juara. Sepanjang gelaran Piala Thomas, Indonesia dan India tercatat telah bertemu sebanyak dua kali.

Kedua pertemuan itu terjadi pada edisi 2010 dan 106. Dari kedua pertemuan itu, Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan atas India. 

Namun, India jelas bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata kali ini. Meski tidak diunggulkan, mereka bisa dikatakan menjadi tim kuda hitam di ajang Piala Thomas 2022 kali ini dengan berhasil mengalahkan Denmark di babak semifinal.

Srikanth Kidambi dan rekan-rekan juga secara mengejutkan mampu mengalahkan Malaysia di fase grup. Mampukah Indonesia menjaga hegemoni mereka atas India, kita nantikan di Final Piala Thomas 2022.

Head to Head Indonesia vs India di ajang Piala Thomas

Piala Thomas 2010: Indonesia 4-1 India (fase grup)
Piala Thomas 2016: Indonesia 5-0 India (fase grup)
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1455 seconds [13]