logo
Liga Inggris | Detail

Hattrick Lagi, Erling Haaland Patahkan Rekor Milik Ruud van Nistelrooy

Andika Rachmansyah
Minggu, 22 Januari 2023, 23:59 WIB
Hattrick Lagi, Erling Haaland Patahkan Rekor Milik Ruud van Nistelrooy
Erling Haaland cetak hattrick keempat di Liga Inggris (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Erling Haaland kembali mematahkan rekor Liga Inggris yang dimiliki legenda Manchester United, Ruud Van Nistelrooy. Pasalnya Haaland hanya butuh 19 penampilan untuk mencetak hattrick sebanyak empat kali di tanah Britania Raya.

Haaland membukukan tiga gol saat Man City menjamu Wolverhampton di Stadion Etihad, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Hattrick itu sekaligus membawa The Citizens meraih poin penuh di kandang mereka sendiri.

Tak cuma itu, ini juga menjadi hattrick keempat Haaland pada musim debutnya Liga Inggris. Pencapaian tersebut trurut membuatnya memecahkan rekor yang pernah diciptakan para pendahulunya.

Erling Haaland

Melansir dari akun Twitter @OptaJoe, Haaland mencetak hattrick keempatnya di Liga Inggris dengan hanya membutuhkan penampilan sebanyak 19. Rekor Van Nistelrooy pun berhasil dipatahkan olehnya.

Sebab, Van Nistelrooy membutuhkan 65 penampilan untuk bisa mengemas hattrick sebanyak empat kali. Sementara Haaland di penampilan ke-19-nya sudah bisa memecahkan rekor tersebut.

Selain Van Nistelrooy, Haaland juga melampaui catatan Luis Suarez. Dimana Suarez cetak hattrick sebanyak empat kali dengan memainkan 81 penampilan.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3637 seconds [12]