logo
Tim Nasional | Detail

Hati-Hati Timnas Indonesia U-16, Kiper Utama Vietnam Mulai Pulih

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 11 Agustus 2022, 16:09 WIB
Hati-Hati Timnas Indonesia U-16, Kiper Utama Vietnam Mulai Pulih
kiper utama Vietnam U-16 Pham Dinh Hai mulai pulih dari cederanya (FOTO: VFF)

YOGYAKARTA – Jelang final Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 benar-benar harus hati-hati sama Vietnam U-16. Pasalnya, kiper utama Vietnam U-16 Pham Dinh Hai mulai pulih dari cederanya.

Sebelumnya, Pham Dinh Hai mengalami cedera saat melawan Thailand di Stadion Maguwoharjo, Sleman, (10/8/2022). Alhasil, pemain itu harus kembali ke hotel dengan kursi roda dan mendapatkan bantuan rekan setimnya untuk beraktivitas. 

Namun, VFF memastikan Pham Dinh Hai sudah bisa berjalan normal saat berlatih, Kamis (11/8/2022). Bahkan ia mampu melompat tinggi dalam latihan itu.

Pham Dinh Hai memang mendapatkan penanganan intensif dan beberapa tindakan khusus oleh tim dokter Vietnam. Tujuannya agar proses pemulihan berjalan maksimal.

"Untungnya, setelah proses pengolesan es, plesteran dan beberapa tindakan khusus dari dokter, kiper Dinh Hai bisa berjalan normal pagi ini. Dia berpartisipasi dalam latihan rutin dengan seluruh tim," tulis VFF itu.

Namun, Pham Dinh Hai belum bisa dipastikan bisa atau tidak diturunkan saat melawan Timnas Indonesia U-16. Oleh dikarenakan, kondisinya masih terus dipantau.

"Namun, apakah Dinh Hai dapat menghadiri pertandingan berikutnya atau tidak masih terbuka. Anggota U16 Vietnam senang menyaksikan pemulihan cepat Dinh Hai," tambah akun itu.

Vietnam U-16 akan menjalani latihan kedua pada sore ini sebagai sesi terakhir untuk mempersiapkan pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam laga final Piala AFF U-16. Laga itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022).
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1640 seconds [12]