F1 | Detail

Hati-Hati, Mercedes Bakal Semakin Agresif di 7 Seri Tersisa F1 2021

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 07 Oktober 2021, 14:19 WIB
Hati-Hati, Mercedes Bakal Semakin Agresif di 7 Seri Tersisa F1 2021
Lewis Hamilton merayakan kemenangan ke-100 bersama kru Mercedes AMG Petronas (Foto: Mercedes AMG Petronas)

TUZLA – Prinsipal Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, memastikan timnya bakal agresif pada tujuh seri tersisa di F1 2021. Sebab, ada rekor mentereng yang tengah diincar Mercedes sebagai konstruktor serta gelar di kategori pembalap. 

F1 2021 menyisakan tujuh balapan lagi. Terdekat, ada F1 GP Turki 2021 yang berlangsung 8-10 Oktober 2021 di Sirkuit Intercity Istanbul, Tuzla. Mercedes sendiri masih berpeluang mengawinkan gelar di kategori pembalap dan konstruktor. 

Di kategori pembalap, Lewis Hamilton terus bersaing ketat dengan Max Verstappen (Red Bull Racing). Pembalap asal Inggris itu mengantongi nilai 246,5 atau unggul hanya dua angka dari pesaingnya. Persaingan tersebut merembet ke kategori konstruktor. 

Pada kategori ini, Mercedes unggul cukup jauh. The Silver Arrow mengumpulkan 397,5 poin. Sedangkan pesaing terdekatnya, yaitu Red Bull, baru mengemas 364,5 angka. Selisih cukup jauh itu memperbesar peluang Mercedes mengamankan titel juara konstruktor delapan musim beruntun. 

Belum pernah ada tim (konstruktor) yang merebut gelar delapan kali secara beruntun sepanjang sejarah F1. Karena itu, Mercedes ingin menjadi yang pertama. Selain itu, Mercedes juga bisa mencatat tinta emas sebagai pemenang gelar ganda (konstruktor + pembalap) delapan kali beruntun. 

Hamilton jelas masih berpeluang memenangi gelar juara F1 kedelapan.Dia akan jadi orang pertama yang melakukan hal tersebut. Berbagai catatan itu akan semakin menegaskan dominasi Mercedes sejak era mesin hibrida pada 2014. Oleh karena hal tersebut, Wolff mau timnya tetap agresif. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3238 seconds [13]